DPD PPNI Kabupaten Kapuas Go LMS Plataran Sehat

Gambar
  Sejak diberlakukannya UU Kesehatan No 17 Tahun 2023, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kapuas, tidak dapat melaksanakan Seminar Keperawatan ber SKP, dikarenakan semua kewenangan organisasi diambil alih Kementerian Kesehatan. Tapi DPD PPNI Kabupaten Kapuas tidak patah semangat mengingat anggota PPNI Kabupaten Kapuas berjumlah 1035 yang tersebar di 17 Kecamatan,  Pada hari ini, Sabtu, 20 Juli 2024, DPD PPNI Kabupaten Kapuas bisa kembali melaksanakan Seminar Keperawatan ke 7 ber SKP Kementerian Kesehatan. Hal ini merupakan komitmen DPD PPNI Kabupaten Kapuas dalam memberikan pelayanan kepada anggota PPNI. Adapun seminar hari ini diikuti peserta 200 sesuai kuota yang diberikan LMS Plataran Sehat Kementerian Kesehatan. Adapun materi seminar diantaranya : 1. Tips dan Trik  Mencapai SPM TB Dengan Mudah  di Puskesmas oleh Afriani Sintha, S.Kep,. Ners 2. Tatalaksana Pasien Hipertensi di Puskesmas oleh Muhammad Hipni, S.Kep., Ners 3. Peran Serta Per

Wajah Baru Kereta Rel Listrik

Suasana KRL Jurusan Bekasi - Kota
Kami naik kereta dari Stadiun Bekasi. Waktu sampai di stasiun kami agak bingung lihat pintu masuknya yang tidak terlalu jelas (maklum baru sekitar jam 05.25 WIB). Ketika sampai di gerbang banyak pintu countet. Kami tanya sama petugas dimana beli tiketnya? Dia menunjuk ke ruang samping. Kami beli tiket ke Depok. Satu orang Rp 14.000. Kami dapat tiket yang bentuknya seperti kartu ATM.
Tiket harian Commuter
Kami masuk dengan meletakkan kartu ke tulisan "Tempel disini". Setelah itu kami tanya kereta ke Kota di jalur berapa? Petugas menunjuk ke kereta yang sedang parkir. Petugas yang lain memberitahu bahwa keretanya ada di jalur 3. Ketika kami sampai di peron jalur 3 ada tulisan di papan kereta jurusan kota.
Gerbong khusus wanita
Kami naik gerbong paling belakang.   Penumpang di gerbong tersebut memberitahu bahwa gerbong paling belakang tersebut adalah untuk perempuan. Kami pindah ke gerbong berikutnya.
Gerbong kereta api
Kereta ini ber-AC. Dalam kereta tidak boleh membawa bahan bakar, senjata tajam, pistol tanpa izin. Dilarang makan dan minum. Dilarang merokok. Dilarang membawa binatang. Dilarang duduk dilantai dan menggunakan kursi lipat. Dilarang membuang sampah sembarangan. Dilarang berjualan. Dilarang ngamen. Dilarang membawa benda berbau memyengat. Dilarang bersandar pada pintu otomatis. Dilarang mengganjal pintu kereta.
Peron Stasiun Manggarai
Ketika akan befangkat petugas menjelaskan tujuan kereta ini. Ketika akan berangkat mereka menginformasikan bahwa pintu kereta akan ditutup. Ketika akan sampai di suatu stasiun akan ada pengumuman tentang nama stasiun tersebut. Mereka juga akan menginformasikan pintu mana yang akan terbuka kiri atau kanan atau keduanya.
Petugas membersihkan kereta eksekutif
Ketika sampai disuatu stasiun transit, penumpang diinformasikan berbagai tujuan yang bisa dinaiki dari stadiun tersebut. Kami berhenti di stadiun Manggarai. Mereka menginformasikan bahwa penumpang yang ingin ke Tanah Abang atau ke Bogor bisa pindah ke kereta lain di stasiun ini. Ketika kami turun dan menuju ke kereta yang menuju ke Bogor, rupanya kereta tersebut sudah jadwal berangkat sehingga kami harus menunggu kerefa berikutnya.
Rute kereta api diatas pintu
Saat menunggu di Stasiun Manggarai petugas menginformasikan berbagai kereta dan jalur yang akan dilewatinya. Umtuk kereta yang ke Bogor diinformasikan bahwa kereta tersebut baru berangkat dari Gondangdia. Tak lama kemudian ada pengumuman bahwa kereta menuju Bogor akan masuk di jalur 5, tempat kami menunggu.
Berbagai larangan selama berada di kereta api
Ketika sebuah kereta berhenti di suatu stasiun akan ada ucapan selamat datang secara otomatis yang menginformasikan bahwa mereka sudah sampai di stasiun di stasiun tertentu.
Suasana Kereta Jurusan Kota - Bogor
Di setiap stasiun yang tidak terlalu besar, kereta berhenti tidak terlalu lama, sekitar 13 detik. Setiap berhenti selalu ada peringatan agar penumpang yang akan turun agar memperhatikan barang-barangnya, jangan sampai tertinggal.

Disetiap bagian atas pintu kereta ada rute kereta dan ada pemberitahuan agar memberikan jalan untuk penumpang yang akan turun terlebih dahulu.

Satu hal yang tidak berubah adalah: umumnya setiap penumpang yang mendapat kesempatan untuk duduk, menyempatkan diri untuk tidur. Makin siang kereta makin penuh.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan