Navigating Integrity Zone Development: A Hospital's Journey

Gambar
 This storyboard chronicles the efforts of a medical services head tasked with understanding and implementing an integrity zone at RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Hospital. Over one evening, they delve into the self-assessment form required for the integrity zone's development, consulting ChatGPT for clarification on complex issues and drafting essential documents. By morning, they are ready to lead a staff assembly, outlining the steps necessary to foster a culture of integrity within the hospital. On April 17, 2024, the director of RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo assigned the head of medical services to attend a socialization meeting for the integrity zone development. Searching for foundational documents for the integrity zone at night, finding the self-assessment form. Exploring the self-assessment questions, using ChatGPT to understand the complicated parts. Asking ChatGPT for advice on: Team Decree (SK Tim Kerja), Work Plan (Rencana Kerja), Change Agents (Agen Perubahan),

Beberapa Mitos Tentang Kulit


  1. Krim kulit yang tepat akan membuat kulit anda tampak muda. Ada ratusan terapi kulit yang mengklaim dapat membantu anda tampak lebih muda atau memperlambat proses penuaan. Untuk mengurangi kerutan terapi topikal dengan bukti terbaik adalah asam retinoik. Banyak produk yang dijual bebas yang mengandung asam retinoik, tetapi sulit dikatakan bahwa satu produk lebih baik dari produk yang lain. Tetapi cara terbaik untuk menjauhkan kerutan adalah menggunakan tabir surya dan tidak merokok.
  2. Sabun antibakteri adalah cara terbaik untuk menjaga kulit anda tetap bersih. Secara normal, kulit mengandung bakteri. Tidak mungkin membuat kulit anda bebas bakteri dalam waktu tertentu. Faktanya, banyak ahli yang prihatin bahwa penggunaan sabun antibakteri dapat menyebabkan bakteri yang resisten antibiotik. Sabun anti bakteri tidak perlu untuk penggunaan hrian. Sabun biasa baik-baik saja. Mencuci tangan secara menyeluruh dan konsisten dengan sabun biasa (non antibakteri), mengurangi penyebaran infeksi.
  3. Makan coklat atau makan berminyak menyebabkan kulit berminyak dan jerawat. Sebenarnya bahan berminyak yang disebut sebum yang menyebabkan jerawat. Dia terbuat dan dikeluarkan oleh kulit. Faktanya, tidak ada bukti bahwa ada makanan tertentu yang menyebabkan jerawat.
  4. Vitamin E akan menghilangkan bekas luka. Sedikit sekali bukti untuk mendukung klaim ini. Konsultasi dengan dokter bedah atau dokter spesialis kulit jika anda memiliki keprihatinan terhadap bekas luka. Ada beberapa pilihan untuk memperbaiki tampilan bekas luka, seperti terapi laser.
  5. Menyilangkan kaki anda menyebabkan varises vena. Ada sejumlah faktor resiko terhadap varises vena, tapi menyilangkan kaki bukan salah satu darinya. Keturunan adalah salah satu yang paling penting - diperkirakan 80% orang dengan varises vena memiliki orang tua dengan kondisi yang sama. Hal lain yang membuat orang rentan terhadap varises vena meliputi merokok, kurang aktif, tekanan darah tinggi, kehamilan, kegemukan, dan memiliki pekerjaan yang mengharuskan berdiri lama. Jika anda menderita varises vena, angkat kaki anda dan gunakan stocking penekan mungkin membantu.
  6. Pijat kulit kepala dapat mencegah kebotakan. Tidak ada bukti bahwa pijat kulit kepala mencegah kebotakan.
Sumber: HEALTHbeat 23 Januari 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan