Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Maulid Nabi di UPTD Pendidikan Pulau Petak

Guru-guru PAI Pulau Petak bacakan Maulid Diba
Pada hari Kamis, 7 Januari 2016 bertempat di aula UPTD Pendidikan Pulau Petak dilaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad. Temanya adalah "Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Kota Tingkatkan Kinerja Guru Untuk Mengembangkan Akhlak, Prestasi dan Karakter Siswa. Peringatan ini diikuti oleh para guru dilingkungan UPTD Pendidikan Pulau Petak. Sebelum disampaikan hikmah Maulid dibacakan sedikit Maulid Diba' yang dibawakan oleh para guru Pendidikan Agama Islam. Kegiatan ini dikoordinir oleh KKKS dan KKG PAI. Ketua panitia kegiatan ini adalah Ibu Nurul Hasanah, S.Pd.I.

Dalam ceramah hikmah Maulid disampaikan mengenai bagaimana Rasulullah membangun hubungan baik dengan anak sehingga terjalin hubungan yang erat diantara mereka. Ketika hubungan itu sudah sangat baik, sangat mudah bagi Rasulullah untuk memberikan masukan kepada anak-anak tersebut untuk melakukan kebaikan. Hal seperti ini bila diterapkan oleh para guru, maka insya Allah mereka tidak akan kesulitan untuk bisa memberi masukan yang baik kepada para muridnya.

Bahan ceramah yang dibagikan dapat diakses pada alamat berikut (klik pada tulisan dibawah ini):

Children around The Prophet

Berikut video pembacaan Maulid Diba' oleh para guru PAI di Pulau Petak:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan