Khutbah Idul Adha: Memahami Nilai-Nilai Iman dan Pengorbanan

Gambar
Pendahuluan Marilah kita senantiasa bersyukur dan mengucapkan puja-puji setinggi-tingginya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Kita masih diberi nikmat iman dan Islam, kesehatan, serta kesempatan untuk melaksanakan berbagai ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, termasuk melaksanakan salat Idul Adha pada pagi hari ini, 10 Zulhijah 1445 Hijriah. Wajah-wajah mukmin tampak bersinar cerah, berseri jiwanya damai dan tenteram, diliputi perasaan bahagia dan syukur yang tinggi. Selawat dan salam kita haturkan kepada Baginda Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam, manusia mulia dan nabi terakhir yang dipilih oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk menjadi teladan bagi seluruh umat manusia sepanjang masa. Makna Takbir dan Talbiyah Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Lailahaillallah wallahu Akbar, Allahu Akbar walillahilhamd. Allah Maha Besar, Allah Maha Agung, tiada Tuhan selain Allah. Segala puji dan syukur hanya teruntuk bagi Allah S

5 cara untuk mencegah mata anda dari AMD

Age-related macular degeneration (AMD) adalah kondisi dimana makula, bagian dari mata yang bertanggung jawab untuk ketajaman dan detail dari penglihatan, mulai menipis dan rusak, menyebabkan kehilangan penglihatan. Jika tidak diobati dapat menyebabkan kebutaan.

Tidak ada cara yang pasti untuk mencegah AMD. Meskipun demikian, ada hal-hal yang dapat anda lakukan untuk menunda waktu munculnya atau mengurangi keparahannya, yaitu:

  1. Merokok dapat mempercepat kerusakan AMD. Jika anda merokok, berhentilah.
  2. Cahaya matahari mungkin mendukung terjadinya AMD. Lindungi mata anda dari matahari dengan menggunakan kaca mata dan topi lebar.
  3. Penelitian menyarankan bahwa zat gizi tertentu membantu mencegah degenerasi makula. Makanlah makanan yang kaya dengan buah segar dan sayuran berwarna hijau, seperti bayam. 
  4. Jika anda menderita AMD pertengahan atau lanjut, atau tahapan apapun dari AMD jenis "basah", tanyalah kepada dokter anda tentang suplemen.
  5. Tidak jelas apakah suplemen omega-3 bermanfaat untuk AMD. Tetapi memakan ikan dan makanan lain yang kaya dengan zat gizi ini mungkin berguna untuk menjaga penglihatan dan kesehatan secara keseluruhan.
Sumber: HEALTHbeat 25 Januari 2016.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan