Israel dalam Krisis: Faktor-Faktor yang Menempatkan Negara Ini dalam Masalah Besar

Gambar
Israel saat ini menghadapi masalah besar akibat berbagai faktor yang timbul dari konflik yang terus berlangsung dengan Palestina, terutama dengan Hamas di Gaza. Berikut adalah poin-poin utama yang menjelaskan mengapa Israel berada dalam situasi yang sangat sulit: Tuduhan Pembersihan Etnis dan Apartheid Opsi Israel untuk mengelola dinamika populasi dalam wilayah Greater Israel (termasuk Gaza dan Tepi Barat) sangat terbatas. Israel tidak bisa menjadi negara demokratis yang lebih besar atau mewujudkan solusi dua negara yang layak. Pilihan yang tersisa adalah apartheid, yang saat ini sedang dipraktikkan menurut laporan organisasi seperti Amnesty International, atau pembersihan etnis, yang diduga sedang diupayakan Israel dengan membuat Gaza tidak layak huni dan membunuh banyak warga Palestina. Kebuntuan Militer Meskipun melakukan upaya militer besar-besaran, Israel belum mampu mengalahkan Hamas secara tegas. Kelompok ini terus beroperasi dan melancarkan serangan, menciptakan ancaman keamana

Pertemuan Persiapan PIN di Palangka Raya

Foto bareng peserta dan narasumber pertemuan persiapan PIN
Pada tanggal 17-19 Pebruari 2016 dilaksanakan pertemuan Koordinasi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Switching tOPV-bOPV, dan Introduksi IPV tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Hotel Swissbell Palangka Raya. Pertemuan yang dihadiri oleh seluruh perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, lintas sektor (Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Badan Pembangunan Masyarakat Desa, Perhubungan, Badan Lingkungan Hidup, dan lain sebagainya), secara khusus membicarakan persiapan PIN Polio yang tinggal 2 minggu lagi (8-15 Maret 2016), penggantian tOPV ke bOPV (4 April 2016), dan introduksi IPV (Inactivated Polio Vaccine) Juli 2016 yang akan datang. 

Sebagai narasumber pertemuan ini adalah ibu Diani dari Sub Direktorat Imunisasi Direktorat Jenderal Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan RI, ibu dr. Endang Narang, M.Kes, Kepala Bidang Penanggulangan Masalah Kesehatan (PMK) Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Pak Yaesar Wawan Kepala Seksi Wabah dan Surveilans Dinkes Prov Kalteng, dan Pak Isro dari Subbag Perencanaan Dinkes Prov Kalteng. Dalam pertemuan ini masing-masing kabupaten mempresentasikan sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan untuk kegiatan besar imunisasi tersebut. 

Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas diwakili oleh bu Tri Setyautami (Kasi P2), pak Yonas (Wasor Imunisasi), pak Bodon (pelaksana Promkes), dan bu Prima (pengelola vaksin di Gudang Farmasi Kabupaten). 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan