Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Peringatan Hari Kartini di Puskesmas Melati

Selamat Hari Kartini
Apel pagi di halaman Puskesmas Melati Kab.Kapuas
Memperingati hari emansipasi wanita, Hari Kartini 21 April 2016, Puskesmas Melati yang 90 % pegawainya adalah wanita,turut ambil bagian dengan menggunakan kebaya dalam melaksanakan pelayanan kesehatan hari ini. Kepala Puskesmas Melati dr. Tonun Irawaty P. dalam apel pagi yang dilaksanakan  di halaman Puskesmas dan diikuti pegawai puskesmas induk, Pustu dan Poskesdes menyampaikan, kita patut bersyukur dengan adanya ibu kita R.A Kartini kita para wanita dapat bekerja, berkarya sejajar dengan kaum pria, tetapi kita tidak boleh melupakan kodrat kita sebagai wanita yaitu sebagai istri (bagi yang sudah berumah tangga) dan sebagai seorang ibu, dengan adanya emansipasi wanita bukan berarti kita berada di atas kaum pria/bapak dan mereka ada di bawah kita.

"Selamat Hari Kartini buat seluruh wanita di Indonesia, terkhususnya wanita di Kabupaten Kapuas, teristimewa wanita insan Kesehatan, selamat berkarya!"


Penulis: dr. Tonun Irawaty P


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan