Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Gembok dan Tiga Angka Kombinasinya

Gembok kombinasi tiga angka
Oleh: Sweet Azzahra
Ane pnya sedikit cerita nih 😳. Judulnya "gembok dan tiga angka kombinasinya". Jadi begini, ane kan beli gembok kombinasi tuh, 3 angka. Waktu lagi nunggu makanan, ane otak-atik tuh gembok, ngerasa udik begitu ngeliatin gembok yang seperti punya ane di rumah. Ane baca-baca aja tuh dibelakang bungkusny, cari tahu cara mereset ulang pass gemboknya. Ya udahlah ane otak-atik. 

Angka kombinasi awalnya kan 000, nah ane mau ubah jadi tanggal lahir ane. Tanpa tahu caranya, yaa ane otak-atik lah. Merasa kalau itu udah selesai di ubah, yaa ane tinggal makan sampai selesai dan pulang kerumah. Eh, pas sampai dirumah ane nyoba lagi malah nggak bisa kebuka tuh 😅. Ane coba angka kombinasi 000 dan tanggal lahir ane, nggak kebuka. Walaahh, gemboknya rusak. Alias ane nggak tau angka kombinasinya itu apa.

Ya udah deh malam itu ane nekat, buka itu gembok dari angka 000 sampai angka 999, kebayang nggak tuh bagaimana lamanya. Dan ternyata tetap nggak kebuka sampai di angka 999 dan 000 lagi. Aahh ane pasrah, terpaksa beli lagi, gembok yang biasa, yang ada kuncinya. Berasa sayang banget tuh, gembok yang harganya 20an ribu malah rusak. Belum sempat dipake lagi. Yaa udah ane beli gembok kunci yang harganya 8 ribu.

Besok paginya nih, ane cobain lagi tuh gembok kombinasi, nekat aja ngabisin waktu buat tuh gembok. Mulai lagi dari angka 000 dengan bacaan bismillah, berharap nanti gembok bisa dipake. Dan alhamdulillah, di angka 076 gemboknya bisa dibuka. Dan ane pun teriak kegirangan tuh, sampe dikira adek ane kalau ane kesurupan. Dan ane pun searching di Google cara mengganti angka kombinasinya. Sudah paham, ane ganti deh tu angka di gembok. Dan alhamdulillah, gemboknya sudah bisa dibuka dengan angka kombinasi dari tanggal ultah ane. -selesai-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan