Penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) II Kabupaten Kapuas

Gambar
Pada hari Sabtu, 22 Juni 2024 bertempat di Lapangan Bukit Ngalangkang dilakukan Penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) II Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LASQI Nusantara Jaya. Pesertanya berasal dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Kapuas.

Minum Obat Bersama Camat (MOBerCam) Dadahup dalam rangka Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga)

Spanduk MOBerCam Dadahup
Dalam "Transmission Assessment Survey" (Survei Penilaian Penularan) yang dilakukan pada akhir tahun 2015 yang lalu, di wilayah kerja Puskesmas Dadahup, pada pemeriksaan darah jari ditemukan masih ada masyarakat yang darahnya mengandung cacing penyebab kaki gajah.

Dari tahun 2008-2012 pernah dilaksanakan pengobatan massal kaki gajah, dimana seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas diminta untuk minum obat secara teratur sekali setahun. Namun pemberian obat ini tidak berlangsung secara lancar di beberapa kecamatan. Untuk mencegah kegagalan ini, Puskesmas Dadahup bekerja sama dengan pihak Kecamatan Dadahup mencanangkan kegiatan Minum Obat Bersama Camat (MOBerCam) Dadahup pada hari Senin, 3 Oktober 2016 nanti.
Staf Puskesmas Dadahup sedang mengemas obat kaki gajah
Dalam rangka mempersiapkan kegiatan tersebut, staf Puskesmas Dadahup mengemas obat tersebut dalam kemasan yang siap minum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan