Israel dalam Krisis: Faktor-Faktor yang Menempatkan Negara Ini dalam Masalah Besar

Gambar
Israel saat ini menghadapi masalah besar akibat berbagai faktor yang timbul dari konflik yang terus berlangsung dengan Palestina, terutama dengan Hamas di Gaza. Berikut adalah poin-poin utama yang menjelaskan mengapa Israel berada dalam situasi yang sangat sulit: Tuduhan Pembersihan Etnis dan Apartheid Opsi Israel untuk mengelola dinamika populasi dalam wilayah Greater Israel (termasuk Gaza dan Tepi Barat) sangat terbatas. Israel tidak bisa menjadi negara demokratis yang lebih besar atau mewujudkan solusi dua negara yang layak. Pilihan yang tersisa adalah apartheid, yang saat ini sedang dipraktikkan menurut laporan organisasi seperti Amnesty International, atau pembersihan etnis, yang diduga sedang diupayakan Israel dengan membuat Gaza tidak layak huni dan membunuh banyak warga Palestina. Kebuntuan Militer Meskipun melakukan upaya militer besar-besaran, Israel belum mampu mengalahkan Hamas secara tegas. Kelompok ini terus beroperasi dan melancarkan serangan, menciptakan ancaman keamana

Mesin Pencari "Geevv" - mencari sekaligus menyumbang

Tanda panah (kanan atas) menunjukkan donasi yang sudah dikumpulkan oleh admin
Beberapa hari yang lalu admin melihat posting di WA dari seorang teman sesama alumni ARH-UI, dia menyarankan kami untuk menggunakan mesin pencari GEEVV sebagai alternatif dari Google. Setelah admin coba, ternyata saat mengakses www.geevv.com dana tersalurkan berjumlah Rp 15.431.760. Dana tersebut untuk saat ini akan disalurkan ke korban bencana gempa di Aceh bekerja sama dengan ACT (aksi cepat tanggap).
Gambar Santa di Google Maps
Memang kita harus menyadari bahwa Google berbasis di Amerika yang mayoritas adalah orang Kristen, sehingga banyak sekali aplikasinya yang menggambarkan suasana yang ada di Amerika, contohnya adanya gambar Santa di Google Maps. Hal yang sama tidak dilakukan oleh Google ketika kaum Muslimin Indonesia merayakan hari besarnya. Jadi ada baiknya untuk mendukung penggunaan Geevv untuk membantu saudara-saudara kita yang memerlukan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan