Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Kapsul minyak ikan: manfaatnya bagi jantung terbatas

Julie Corliss, editor eksekutif dari Harvard Health Letter menulis judul artikel diatas. Beliau mengutip hasil penelitian dari American Heart Association pada awal tahun ini yang mengatakan bahwa suplemen minyak ikan mungkin sedikit menurunkan resiko mati akibat gagal jantung atau sesudah serangan jantung baru-baru ini. Tetapi mereka tidak mencegah penyakit jantung.

Beliau menuliskan bahwa bukti awal untuk suplemen minyak ikan tampaknya menjanjikan. Tapi dalam 15 tahun terakhir ini, banyak uji coba yang membandingkannya dengan plasebo. Tidak ada bukti bahwa mengkonsumsi suplemen minyak ikan menawarkan manfaat bagi orang yang rentan terhadap penyakit jantung dan pembuluh darah, termasuk mereka yang menyandang diabetes, fibrilasi atrium, atau stroke.

Diakhir tulisannya, beliau menyampaikan bahwa penting dicatat bahwa minyak ikan mungkin mengurangi pembentukan bekuan darah. Hal tersebut berpotensi bermanfaat, tetapi hanya sampai titik tertentu. Terlalu banyak minyak ikan mungkin meningkatkan resiko perdarahan, terutama pada orang-orang yang mengkonsumsi obat-obatan anti pembekuan, seperti warfarin (Coumadin) dan aspirin dosis rendah.

Sumber: Fish oil capsules: Net benefits for the heart are limited

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan