DPD PPNI Kabupaten Kapuas Go LMS Plataran Sehat

Gambar
  Sejak diberlakukannya UU Kesehatan No 17 Tahun 2023, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kapuas, tidak dapat melaksanakan Seminar Keperawatan ber SKP, dikarenakan semua kewenangan organisasi diambil alih Kementerian Kesehatan. Tapi DPD PPNI Kabupaten Kapuas tidak patah semangat mengingat anggota PPNI Kabupaten Kapuas berjumlah 1035 yang tersebar di 17 Kecamatan,  Pada hari ini, Sabtu, 20 Juli 2024, DPD PPNI Kabupaten Kapuas bisa kembali melaksanakan Seminar Keperawatan ke 7 ber SKP Kementerian Kesehatan. Hal ini merupakan komitmen DPD PPNI Kabupaten Kapuas dalam memberikan pelayanan kepada anggota PPNI. Adapun seminar hari ini diikuti peserta 200 sesuai kuota yang diberikan LMS Plataran Sehat Kementerian Kesehatan. Adapun materi seminar diantaranya : 1. Tips dan Trik  Mencapai SPM TB Dengan Mudah  di Puskesmas oleh Afriani Sintha, S.Kep,. Ners 2. Tatalaksana Pasien Hipertensi di Puskesmas oleh Muhammad Hipni, S.Kep., Ners 3. Peran Serta Per

Kapsul minyak ikan: manfaatnya bagi jantung terbatas

Julie Corliss, editor eksekutif dari Harvard Health Letter menulis judul artikel diatas. Beliau mengutip hasil penelitian dari American Heart Association pada awal tahun ini yang mengatakan bahwa suplemen minyak ikan mungkin sedikit menurunkan resiko mati akibat gagal jantung atau sesudah serangan jantung baru-baru ini. Tetapi mereka tidak mencegah penyakit jantung.

Beliau menuliskan bahwa bukti awal untuk suplemen minyak ikan tampaknya menjanjikan. Tapi dalam 15 tahun terakhir ini, banyak uji coba yang membandingkannya dengan plasebo. Tidak ada bukti bahwa mengkonsumsi suplemen minyak ikan menawarkan manfaat bagi orang yang rentan terhadap penyakit jantung dan pembuluh darah, termasuk mereka yang menyandang diabetes, fibrilasi atrium, atau stroke.

Diakhir tulisannya, beliau menyampaikan bahwa penting dicatat bahwa minyak ikan mungkin mengurangi pembentukan bekuan darah. Hal tersebut berpotensi bermanfaat, tetapi hanya sampai titik tertentu. Terlalu banyak minyak ikan mungkin meningkatkan resiko perdarahan, terutama pada orang-orang yang mengkonsumsi obat-obatan anti pembekuan, seperti warfarin (Coumadin) dan aspirin dosis rendah.

Sumber: Fish oil capsules: Net benefits for the heart are limited

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan