Setengah jalan menuju 1000 orang @knowyourlemons

Gambar
  Setelah mengajar belasan kelas, akhirnya lebih dari 500 orang sudah mendapatkan informasi terkait deteksi dini kanker payudara menggunakan metode "Know Your Lemons".  Sejak kegiatan penyuluhan di Pondok Pesantren Al-Amin Kapuas pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021, sudah mulai digunakan kartu pos yang berisi 12 tanda / gejala kanker payudara dalam bahasa Indonesia. Pencapaian diatas sangat terbantu dengan adanya kegiatan pembentukan Dharma Wanita Persatuan di seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas dimana saya memberi penyuluhan di dalamnya terkait deteksi dini kanker payudara. Diharapkan ke depan, berbagai kegiatan yasinan, siswi sekolah menengah tingkat atas serta karyawati perusahaan dapat dijangkau. @knowyourlemons

4 tip untuk membaiki ingatan anda


  1. Ulangi apa yang anda dengar dengan suara keras, seperti nama seseorang, atau alamat, atau sebuah ide. Pengulangan meningkatkan kemungkinan anda akan merekam informasi dan dapat mengingatnya lagi kemudian. "Dengan setiap pengulangan, otak anda memiliki kesempatan lagi untuk mengkode informasi," kata Dr. Salinas. "Hubungan antara sel-sel otak diperbaiki, seperti membuat jejak di hutan. Semakin sering anda melalui jalur yang sama, semakin mudah melalui jalan tersebut pada masa mendatang."
  2. Buat catatan tentang orang yang akan anda hubungi, tugas yang akan dilakukan, dan janji-janji. "Kita lebih mudah mengenal daripada mengingat," kata Dr. Salinas. "Dengan pengenalan, seperti membaca daftar, anda punya petunjuk tambahan yang membantu anda menemukan informasi yang anda cari."
  3. Buat hubungan antara informasi lama dan baru. Hubungkan nama depan seseorang dengan sesuatu yang mudah anda ingat. Contoh, jika nama seseorang Bintang, bayangkan seseorang yang berada di bintang. 
  4. Bagi informasi menjadi potongan kecil, seperti mengingat nomor yang panjang seperti mengingat nomor telepon. "Sulit untuk menyimpan nomor yang panjang," kata Dr. Salinas, "tetapi lebih mudah untuk menyimpan potongan nomor." Jika anda berusaha untuk mengingat ceramah, maka fokus pada satu kalimat atau ide pada satu waktu, bukan seluruh ceramahnya sekaligus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Surat Al-Baqarah ayat 21, 23-24 Day 9