Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Kemah Bakti Nusantara 2017 di Ujung Pandaran

Pada hari Jum'at - Ahad, 1-3 Desember 2017 bertempat di Pantai Ujung Pandaran, Kotawaringin Timur, dilaksanakan kegiatan Kemah Bakti Nusantara (Kembara). Kegiatan ini diikuti oleh para relawan dari sebagian kabupaten di Kalimantan Tengah mulai dari Murung Raya sampai Sukamara. Dalam kegiatan ini para peserta diminta untuk melakukan perjalanan membawa peralatan masing-masing ke lokasi perkemahan yang berjarak sekitar 5-6 kilometer. Sesampainya di lokasi, para peserta diminta untuk membuat tenda masing-masing, lalu diadakanlah berbagai permainan dan pemberian materi.

Setiap waktu shalat, peserta diwajibkan untuk mengikuti shalat berjama'ah, demikian juga dengan kegiatan shalat malamnya. Yang menarik adalah kegiatan lari di pantai dilanjutkan dengan berenang di laut. Para peserta diizinkan untuk membawa berbagai bahan makanan dan alat masaknya masing-masing.

Pada hari berikutnya peserta diminta untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat agar bisa menginap di rumah mereka. Kemudian diharapkan para peserta bisa memberikan solusi terhadap masalah sederhana yang ada dilingkungan dimana dia tinggal. Ada peserta yang melakukan kerja bakti, ada peserta yang membantu advokasi warga dan lain-lain. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan