Israel dalam Krisis: Faktor-Faktor yang Menempatkan Negara Ini dalam Masalah Besar

Gambar
Israel saat ini menghadapi masalah besar akibat berbagai faktor yang timbul dari konflik yang terus berlangsung dengan Palestina, terutama dengan Hamas di Gaza. Berikut adalah poin-poin utama yang menjelaskan mengapa Israel berada dalam situasi yang sangat sulit: Tuduhan Pembersihan Etnis dan Apartheid Opsi Israel untuk mengelola dinamika populasi dalam wilayah Greater Israel (termasuk Gaza dan Tepi Barat) sangat terbatas. Israel tidak bisa menjadi negara demokratis yang lebih besar atau mewujudkan solusi dua negara yang layak. Pilihan yang tersisa adalah apartheid, yang saat ini sedang dipraktikkan menurut laporan organisasi seperti Amnesty International, atau pembersihan etnis, yang diduga sedang diupayakan Israel dengan membuat Gaza tidak layak huni dan membunuh banyak warga Palestina. Kebuntuan Militer Meskipun melakukan upaya militer besar-besaran, Israel belum mampu mengalahkan Hamas secara tegas. Kelompok ini terus beroperasi dan melancarkan serangan, menciptakan ancaman keamana

Bahkan satu batang rokok sehari sudah terlalu banyak

Sebuah penelitian yang dimuat dalam The BMJ tanggal 24 Januari 2018 menemukan bahwa merokok meskipun hanya satu batang sehari memiliki konsekuensi kesehatan yang sangat berarti, yaitu resiko serangan jantung dan stroke yang lebih tinggi.

Menggunakan data dari 141 penelitian berbeda, yang melibatkan jutaan peserta, para peneliti membandingkan orang-orang yang merokok satu batang, lima batang atau 20 batang sehari. Mereka menemukan bahwa tingkat serangan jantung dan stroke tidak berkurang sebanyak yang diharapkan pada perokok biasa dibandingkan dengan orang yang merokok sebungkus sehari.

Hal ini sangat relevan mengingat penyakit jantung adalah resiko kesehatan terbesar yang berkaitan dengan merokok. Menurut BMJ, penyakit jantung menyebabkan hampir setengah dari semua kematian yang terkait dengan merokok. 

Jadi pesan kunci penelitian ini adalah bahwa terkait masalah rokok, mengurangi jumlah rokok yang dihisap tidak cukup. Lebih baik berhenti merokok sama sekali. 

Diterjemahkan dari Harvard Women's Health Watch

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan