Kamis, 05 Juli 2018

Evaluasi pelayanan pasien JKN oleh BPJS Kesehatan

Pada hari Kamis, 5 Juli 2018 bertempat di aula Instalasi Gawat Darurat lantai 2, RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dilaksanakan kegiatan evaluasi pelayanan pasien Jaminan Kesehatan Nasional oleh BPJS Kesehatan. Dalam kesempatan tersebut pihak BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya menyampaikan evaluasi pelayanan pasien rawat jalan dan pasien rawat inap Triwulan 1 Tahun 2018.

Setelah presentasi ada pertanyaan dari pihak farmasi mengenai penanganan terhadap Program Rujuk Balik (PRB) bagi pasien diabetes. Pasien yang sudah dirujuk ke Puskesmas, kembali ke rumah sakit, padahal seharusnya mereka berobat di Puskesmas dan mendapatkan resep dari Puskesmas.

Masalah ini akan disampaikan kepada pihak terkait di kantor cabang Palangka Raya untuk dibicarakan kembali dalam pertemuan berikutnya.

Dalam pertemuan ini juga didemonstrasikan penggunaan Mobile JKN, sehingga peserta JKN-KIS tidak perlu lagi membawa kartu JKN-KIS-nya. Cukup menunjukkan kartu elektronik yang ditunjukkan oleh aplikasi tersebut.