Ketua TP-PKK dan Kader Posyandu Desa Saka Lagun Akan Turunkan Stunting

Gambar
  Sei Tatas, 21 Mei 2024 Ketua Tim Penggerak-PKK dan Kader Posyandu Saka Lagun mengikuti Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal yang diselenggarakan oleh UPT. Puskesmas Sei Tatas. Tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk meningkatkan status gizi balita dan ibu hamil dengan kurang energi kronis  (KEK). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kader-kader posyandu mampu membuat PMT berbahan bahan lokal yang tersedia di sekitar desa. Program Pemberian Makanan Tambahan Berbahan Lokal (PMT Lokal) digagas oleh Kementerian Kesehatan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik Bidang Kesehatan. Program ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Gambar dan tulisan dikirim oleh Bapak M. Hipni

Mari naikkan cukai rokok sehingga anak tidak bisa beli rokok

Pelajaran dari New York yang menaikkan harga rokok sampai lebih dari 100 ribu rupiah per bungkus membuat orang berpikir bila ingin merokok. Prinsip sederhana ini sampai sekarang belum bisa diterapkan di Indonesia karena begitu banyak kepentingan yang bermain didalamnya.

Pemerintah seharusnya malu, mengizinkan peredaran produk "bunuh diri" sebagaimana yang tercantum dalam setiap iklan rokok, "rokok dapat membunuhmu".

Pemerintah pernah dipermalukan dengan kasus anak kecil yang merokok, sehingga pemerintah harus melakukan rehabilitasi khusus untuk anak tersebut dan keluarganya. Namun sayangnya sikap tersebut cuma "lip service" saja.

Video diatas mengajak kita semua untuk mendorong pemerintah untuk menaikkan harga cukai rokok, sehingga para generasi muda tidak mudah mengkonsumsi rokok.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan