Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Relawan Indonesia Kalteng kembali ke Lombok






1 September 2018
Perjalanan menuju Lombok, tepatnya Kabupaten Lombok utara. Ini adalah kali ke dua berkunjung ke sana selama musibah gempa. Yang pertama tanggal 10-18 Agustus 2018, saat masih luluh lantak dan perekonomian masih lumpuh. Orang-orang masih trauma, kelaparan, kedinginan, sakit dan lain-lain. Mata-mata menatap kosong, ada trauma. Apa lagi masih sering ada gempa susulan yang terasa. Bahkan sampai kemarin.

Bukan untuk berdarma wisata, menjadi pahlawan kesiangan dan semacamnya. Biarlah aku hanya menjadi diriku, serpihan kecil dari partikel kebaikan...meski tak bermanfaat dan berkontribusi besar untuk mereka yang sedang kesulitan dan berduka. Biarlah aku memikul atau menjinjing sedikit tanggung jawab ini, meski tak bisa semuanya.

@juanda airport menuju Lombok.

Yang mau donasi untuk Hunian sementara happy school, dll bisa hubungi Joko Mulyono, Relawan Indonesia Kalteng. 081250846608 atau transfer ke rekening 759901001930531 BRI,  a.n Hariyati 
761010250900 CIMB  Niaga Syari'ah a.n joko mulyono. 

Semoga Allah memudahkan kebaikan dan langkah serta urusan kita. 

2 September 2018


Hari-hari di Lombok Utara, full pagi sampai malam. Aktivitas pagi sampai malam selesai bikin hunian sementara, lanjut cek lokasi pengungsian dengan tim medis. Memastikan kondisi kesehatan mereka. Baru beranjak rehat diantara dingin angin malam yang begitu kencang di alam terbuka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan