Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Diatas langit ada langit - Bincang-bincang masalah SNMPTN 2019

Pada hari Jum'at, 15 Februari 2019 saat makan malam di Royal Padjadjaran Hotel, Bogor, admin ngobrol-ngobrol dengan staf Pustekkom Kemendikbud tentang situs SNMPTN (http://snmptn.ac.id/) yang sulit diakses. Beliau mengatakan bahwa ada kemungkinan yang mengakses situs tersebut tidak hanya manual saja tapi ada yang menggunakan "robot". Admin lalu bertanya apakah hal tersebut tidak diperhitungkan sebelumnya. Beliau mengatakan bahwa "diatas langit ada langit lagi".

Syukurlah dengan menggunakan sistem antrian, banyak siswa yang berhasil untuk mengunggah prestasi dan memfinalisasi pendaftaran mereka. Semoga sampai pada tanggal 19 Februari 2019 nanti (masa perpanjangan), seluruh siswa yang berhak mengikuti SNMPTN ini bisa terdaftar, sehingga mereka tidak dirugikan karena sistem yang bermasalah ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan