Israel dalam Krisis: Faktor-Faktor yang Menempatkan Negara Ini dalam Masalah Besar

Gambar
Israel saat ini menghadapi masalah besar akibat berbagai faktor yang timbul dari konflik yang terus berlangsung dengan Palestina, terutama dengan Hamas di Gaza. Berikut adalah poin-poin utama yang menjelaskan mengapa Israel berada dalam situasi yang sangat sulit: Tuduhan Pembersihan Etnis dan Apartheid Opsi Israel untuk mengelola dinamika populasi dalam wilayah Greater Israel (termasuk Gaza dan Tepi Barat) sangat terbatas. Israel tidak bisa menjadi negara demokratis yang lebih besar atau mewujudkan solusi dua negara yang layak. Pilihan yang tersisa adalah apartheid, yang saat ini sedang dipraktikkan menurut laporan organisasi seperti Amnesty International, atau pembersihan etnis, yang diduga sedang diupayakan Israel dengan membuat Gaza tidak layak huni dan membunuh banyak warga Palestina. Kebuntuan Militer Meskipun melakukan upaya militer besar-besaran, Israel belum mampu mengalahkan Hamas secara tegas. Kelompok ini terus beroperasi dan melancarkan serangan, menciptakan ancaman keamana

Millennial Road Safety Festival di Palangka Raya

Pada hari Ahad, 10 Februari 2019, admin berjalan-jalan ke Bundaran Besar Palangka Raya. Dari Masjid Darussalam Palangka Raya, admin naik angkot jurusan pasar. Syukurnya angkot mau mengantar sampai Jalan Yos Sudarso melalui Jalan M.H. Thamrin.

Ketika menuju ke Bundaran Besar, mata admin tertuju pada salah satu rumah makan padang yang membuka lapak di Jalan Yos Sudarso. Admin menikmati makan pagi dengan ayam goreng ala masakan Padang. Sambil duduk diatas tikar diatas rumput, admin menikmati sarapan tersebut.

Sarapan dengan ayam goreng (masakan Padang)
Setelah itu admin berjalan menuju Bundaran Besar yang sudah ramai dengan berbagai macam kegiatan. Karena begitu banyaknya kegiatan yang berjalan secara serentak, kegiatan dipanggung utama tidak terlalu menjadi perhatian. Admin berkeliling ke tenda-tenda yang ada disekitar bundaran besar tersebut. Macam-macam hal yang disajikan dalam tenda-tenda tersebut mulai dari berbagai ramuan tradisional dayak sampai pameran mobil. 

Admin sempat mampir ke subdit narkoba Polda Kalteng melihat berbagai macam visualisasi narkoba. Setelah itu ngobrol dengan tentara mengenai senjata-senjata yang ditampilkan termasuk tanya-tanya tentang "sniper" (penembak jitu). Kemudian tanya-tanya tentang budi daya lebah madu "Must Yoan Farm". Nonton anak-anak muda yang menampilkan "break dance" di depan Istana Isen Mulang. Sempat juga nonton "modern dance" competition di depan Batang Garing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan