DPD PPNI Kabupaten Kapuas Go LMS Plataran Sehat

Gambar
  Sejak diberlakukannya UU Kesehatan No 17 Tahun 2023, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kapuas, tidak dapat melaksanakan Seminar Keperawatan ber SKP, dikarenakan semua kewenangan organisasi diambil alih Kementerian Kesehatan. Tapi DPD PPNI Kabupaten Kapuas tidak patah semangat mengingat anggota PPNI Kabupaten Kapuas berjumlah 1035 yang tersebar di 17 Kecamatan,  Pada hari ini, Sabtu, 20 Juli 2024, DPD PPNI Kabupaten Kapuas bisa kembali melaksanakan Seminar Keperawatan ke 7 ber SKP Kementerian Kesehatan. Hal ini merupakan komitmen DPD PPNI Kabupaten Kapuas dalam memberikan pelayanan kepada anggota PPNI. Adapun seminar hari ini diikuti peserta 200 sesuai kuota yang diberikan LMS Plataran Sehat Kementerian Kesehatan. Adapun materi seminar diantaranya : 1. Tips dan Trik  Mencapai SPM TB Dengan Mudah  di Puskesmas oleh Afriani Sintha, S.Kep,. Ners 2. Tatalaksana Pasien Hipertensi di Puskesmas oleh Muhammad Hipni, S.Kep., Ners 3. Peran Serta Per

Tantangan sebagai salah satu cara untuk memotivasi belajar - Duolingo

Sejak dua minggu yang lalu, admin menerima tawaran dari Duolingo untuk mengikuti "Challenge" (tantangan). Dimulai Bronze League, Silver League, Gold League dan seterusnya. Untuk bisa memasuki liga berikutnya kita harus berada dalam grup teratas sesuai dengan ketentuan dari masing-masing liga. Untuk Gold League diatas (gambar) tampak bahwa 10 peserta teratas akan lanjut ke liga berikutnya.

Pada hari ini, admin mencetak rekor dalam pencapaian XP. Dalam satu hari ini, admin bisa mendapatkan 1300-an XP. Untuk mendapatkan XP tersebut memakan waktu lebih dari tiga jam.

Tantangan ini cukup bisa menyemangati untuk belajar, kalau memang ada waktu. Pada awalnya posisi admin turun dari Silver ke Bronze, tapi setelah mengejar ketertinggalan posisinya kembali bisa ke Silver dan lolos ke Gold.

Kalau kita bisa menyisihkan waktu setengah jam sehari untuk belajar Duolingo, insya Allah dalam waktu satu tahun, kita akan terbiasa untuk mendengarkan pembicaraan dalam bahasa Jerman. Sayangnya selama ini, admin hanya menyisihkan waktu 5-10 menit sehari, dan pernah juga lama tidak belajar sehingga tidak terbiasa mendengar pembicaraan dalam bahasa Jerman.

Komentar

  1. izin share ya admin :)
    f*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g aman dan terpercaya
    buruan daftar, main dan menangkan
    WA : +855 963156245 :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan