Sabtu, 08 Juni 2019

Tantangan sebagai salah satu cara untuk memotivasi belajar - Duolingo

Sejak dua minggu yang lalu, admin menerima tawaran dari Duolingo untuk mengikuti "Challenge" (tantangan). Dimulai Bronze League, Silver League, Gold League dan seterusnya. Untuk bisa memasuki liga berikutnya kita harus berada dalam grup teratas sesuai dengan ketentuan dari masing-masing liga. Untuk Gold League diatas (gambar) tampak bahwa 10 peserta teratas akan lanjut ke liga berikutnya.

Pada hari ini, admin mencetak rekor dalam pencapaian XP. Dalam satu hari ini, admin bisa mendapatkan 1300-an XP. Untuk mendapatkan XP tersebut memakan waktu lebih dari tiga jam.

Tantangan ini cukup bisa menyemangati untuk belajar, kalau memang ada waktu. Pada awalnya posisi admin turun dari Silver ke Bronze, tapi setelah mengejar ketertinggalan posisinya kembali bisa ke Silver dan lolos ke Gold.

Kalau kita bisa menyisihkan waktu setengah jam sehari untuk belajar Duolingo, insya Allah dalam waktu satu tahun, kita akan terbiasa untuk mendengarkan pembicaraan dalam bahasa Jerman. Sayangnya selama ini, admin hanya menyisihkan waktu 5-10 menit sehari, dan pernah juga lama tidak belajar sehingga tidak terbiasa mendengar pembicaraan dalam bahasa Jerman.

1 komentar:

  1. izin share ya admin :)
    f*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g aman dan terpercaya
    buruan daftar, main dan menangkan
    WA : +855 963156245 :)

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!