Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Tantangan sebagai salah satu cara untuk memotivasi belajar - Duolingo

Sejak dua minggu yang lalu, admin menerima tawaran dari Duolingo untuk mengikuti "Challenge" (tantangan). Dimulai Bronze League, Silver League, Gold League dan seterusnya. Untuk bisa memasuki liga berikutnya kita harus berada dalam grup teratas sesuai dengan ketentuan dari masing-masing liga. Untuk Gold League diatas (gambar) tampak bahwa 10 peserta teratas akan lanjut ke liga berikutnya.

Pada hari ini, admin mencetak rekor dalam pencapaian XP. Dalam satu hari ini, admin bisa mendapatkan 1300-an XP. Untuk mendapatkan XP tersebut memakan waktu lebih dari tiga jam.

Tantangan ini cukup bisa menyemangati untuk belajar, kalau memang ada waktu. Pada awalnya posisi admin turun dari Silver ke Bronze, tapi setelah mengejar ketertinggalan posisinya kembali bisa ke Silver dan lolos ke Gold.

Kalau kita bisa menyisihkan waktu setengah jam sehari untuk belajar Duolingo, insya Allah dalam waktu satu tahun, kita akan terbiasa untuk mendengarkan pembicaraan dalam bahasa Jerman. Sayangnya selama ini, admin hanya menyisihkan waktu 5-10 menit sehari, dan pernah juga lama tidak belajar sehingga tidak terbiasa mendengar pembicaraan dalam bahasa Jerman.

Komentar

  1. izin share ya admin :)
    f*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g aman dan terpercaya
    buruan daftar, main dan menangkan
    WA : +855 963156245 :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan