Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

6 tip untuk peregangan yang aman


  1. Pemanasan dulu. Sama seperti gula-gula, otot lebih mudah meregang bila hangat. Itu dapat dilakukan dengan jalan ditempat dengan lengan direntangkan selama lima menit atau menari mengikuti beberapa lagu. Kompres panas lembab atau mandi air hangat juga langkah pertama yang efektif juga.
  2. Jangan sampai nyeri. Peregangan hanya sampai pada titik ketegangan ringan, jangan sampai nyeri. Jika peregangan menyakitkan, segera berhenti! Perbaiki posisi anda dengan hati-hati, kemudian coba lagi. Dengan berjalannya waktu dan latihan, fleksibilitas Anda akan membaik.
  3. Beri perhatian pada posisi dan bentuk yang baik. Posisi penting saat anda duduk, berdiri atau bergerak. Bentuk yang baik diterjemahkan sebagai menjadi lebih fleksibel dan kecil risikonya untuk cedera saat meregangkan otot paha. 
  4. Fokus pada otot yang sedang diregangkan. Anda akan mengetahui bahwa satu sisi dari tubuh anda seringkali lebih ketat dari yang lain. Upayakan untuk menyeimbangkannya dari waktu ke waktu.
  5. Napas. Bernapaslah dengan nyaman selama peregangan. Apapun yang Anda lakukan, jangan tahan napas Anda ketika sedang melakukan peregangan.
  6. Sering-seringlah berlatih. Anda akan mendapatkan manfaat yang paling baik jika anda sering melakukan peregangan - setiap hari, atau sebanyak mungkin dalam satu minggu yang memungkinkan. Paling tidak lakukan peregangan dua atau tiga kali seminggu.
HEALTHbeat 3 Januari 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan