Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Tafsir Qur'an melalui astronomi


Video diatas menjelaskan bahwa sampai saat ini belum bisa dibuktikan bahwa ada kehidupan seperti manusia di luar angkasa.

Berbagai upaya sudah dilakukan oleh manusia untuk mencari tahu kemungkinan adanya makhluk cerdas di luar angkasa. Namun berbagai upaya tersebut masih menemui jalan buntu. Karena sampai sekarang mereka masih belum bisa menemukan bukti keberadaan makhluk cerdas tersebut.

Kenyataan ini membuat apa yang disampaikan oleh Allah dalam Surat Al-Baqarah ayat 29:

Dialah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. 

Sampai sekarang para ahli astronomi masih belum bisa menemukan planet yang memiliki karakteristik seperti bumi yang memungkinkan kehidupan untuk berlangsung diatasnya.


Video diatas merujuk pada buku "Rare Earth: Why Complex Life is Uncommon in the Universe". Ketika saya baca buku ini, makin jelas bahwa bumi ini memang diperuntukkan bagi manusia. Kita harusnya merasa bangga karena kemuliaan yang Allah berikan kepada manusia sebagaimana firman-Nya:

Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan. (Q.S. Al-Isra, 17: 70)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan