Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Wikipedia masih didominasi dengan isi yang pro Israel

 

https://en.wikipedia.org/w/index.php?title=Special:Search&search=list+of+israeli+rocket+attacks+on+palestine+on+2021&fulltext=1&ns0=1

Pada hari Sabtu, 15 Mei 2021 saat mencari di Google tentang "hamas rockets 2021", saya melihat hasil pencarian sebagai berikut:


Ketika saya klik judul "List of Palestinian rocket attacks on Israel in 2021 - Wikipedia", muncul halaman berikut:


Luar biasa isinya, detil sekali menyangkut roket yang ditembakkan ke Israel, berikut tahun, grup yang bertanggung jawab, jenis roket, kota di Israel yang terkena, dan respon dari Israel.

Kemudian saya penasaran dengan apa yang terjadi sebaliknya yaitu bagaimana dengan roket yang diluncurkan oleh Israel untuk menghantam Palestina (Gaza). Saya gunakan kata kunci "list of israeli rocket attacks on palestine on 2021" dan hasilnya adalah sebagaimana gambar yang paling atas. Tidak ada artikel yang menulis masalah sebaliknya.

Itulah sebabnya situs The Electronic Intifada menulis sebuah artikel pada tanggal 21 April 2008 dengan judul "EI exclusive: a pro-Israel's group plan to rewrite history in Wikipedia"


Jadi kalau membaca Wikipedia, kita juga harus berhati-hati untuk jangan segera mengambil kesimpulan, karena kita harus mencari berita yang berimbang dari kedua belah pihak dan menimbang-nimbang informasi tersebut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan