Know Your Lemons sudah membantu upaya deteksi dini penyakit tidak menular di Indonesia

Gambar
  Terhitung sejak bulan Mei 2022, sudah lebih dari 1.000 orang yang mendapatkan penyuluhan tentang deteksi dini kanker payudara menggunakan metode Know Your Lemons .  Saat ini di Indonesia sudah ada dua orang Certified Know Your Lemons Global Educators yaitu: Jum'atil Fajar di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah Zahrin Afina, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah Untuk menjadi penyuluh di Know Your Lemons, Anda harus mengisi formulir aplikasi dulu. Setelah itu Anda akan dihubungi oleh community manager  melalui email. Mereka akan menanyakan latar belakang Anda ingin terlibat. Setelah itu anda akan diminta untuk mengikuti mengikuti kursus online. Bila Anda lulus dari kursus tersebut, maka akan akan menjalani masa orientasi. Setelah itu Anda akan dimasukkan dalam daftar Know Your Lemons Global Educators .  Meskipun sekarang pemeriksaan payudara sendiri dinilai tidak berpengaruh terhadap penemuan kanker payudara secara dini, American Cancer Society tetap merekomendasikan agar para wanita me

Webinar Deteksi Dini Stunting dan Permasalahan Gizi Pada Balita - Prokami Kalimantan Tengah

Pada hari Sabtu, 14 Mei 2022 bertempat di Zoom Meeting, dilaksanakan kegiatan Webinar Deteksi Dini Stunting dan Permasalahan Gizi Pada Balita. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Perhimpunan Profesional Kesehatan Muslim Indonesia (Prokami) Kalimantan Tengah. 

Acara dibuka oleh MC, Ibu Novy Cahyani. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pelantikan kepengurusan Prokami Wilayah Kalimantan Tengah oleh drg. Ufo Pramigi, Sekretaris Umum Perhimpunan Prokami. Setelah itu barulah acara dimulai dengan moderator dr. Tri Setyautami, MPHM, pelakana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

Pembicara pertama adalah Dr. dr. Suyuti Syamsul, MPHM, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah yang berbicara tentang Masalah Stunting di Kalimantan Tengah. Setelah itu dilanjutkan oleh dr. Diah Erma Prita Santi, Sp.A, M.Biomed (dokter spesialis anak di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun) yang berbicara tentang Deteksi Dini Stunting dan Update Diagnosis Terbaru. Diakhiri oleh Bapak Mars Khendra Kusfriyadi, STP, MPH (Direktur Poltekkes Kemenkes Palangka Raya) yang berbicara tentang Permasalahan Gizi Balita. 

Acara ditutup oleh Ibu Seri Wahyuni, S.ST, M.Kes (Ketua Wilayah Prokami Kalimantan Tengah).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

3 Penyebab Isra' Mi'raj