Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Pengalaman mengirim DNA kit - MyHeritage

 

Saat akan mengirim kembali DNA kit dari MyHeritage, ada kisah yang menarik.

Waktu sampai di kantor pos, saya bilang akan mengirim paket kecil ini ke Amerika, isinya sampel DNA. Sewaktu petugasnya bilang biayanya 700-an ribu, saya langsung membatalkan pengiriman tersebut. Saya lalu bertanya, apa tidak bisa dikirim pakai perangko saja, karena di amplopnya ada tempat untuk menempel perangko.

Ternyata bisa. Dan biayanya pun sangat murah. Saya mengirim sampel pada tanggal 28 Juni 2022 dan sampai di laboratorium yang ada di Amerika pada tanggal 19 Juli 2022. Jadi perlu waktu 21 hari. Mudah-mudahan dalam 3-4 minggu lagi, hasilnya bisa saya terima.

Komentar

  1. Balasan
    1. Ini tulisannya: https://www.kapuas.info/2022/08/hasil-pemeriksaan-myheritage-dna.html

      Hapus
  2. Di kantor posnya langsung beli perangko 8 rb lalu tempelkan dan dikemanakan pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amplop dari MyHeritage tersebut langsung saya serahkan ke petugas untuk dikirim sesuai dengan prosedur Kantor Pos.

      Hapus
  3. Terimakasih atas posting nya. Saya barusan coba kirim lewat TIKI. Sudah saya jelaskan dan tunjukkan video2 di Youtube bahwa ada banyak orang Indonesia yang sudah kirim barang seperti ini. Tapi tetap mereka tolak.

    Nemu Youtube yang lain bilang kalau lewat DHL/Fedex 700 ribuan, wahh...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan