"Old couples" di Sydney Airport

Gambar
  Ada satu hal yang menarik perhatian saya saat berada di Sydney Airport yaitu banyaknya pasangan suami istri lanjut usia yang berada di bandar udara ini. Di beberapa tempat makan yang tersedia di sini, banyak diantara mereka yang menempati tempat duduk berdua. Mereka umumnya membawa tas yang cukup untuk dibawa berdua. Mereka ngobrol berdua. Ada juga yang sama-sama pegang HP dan sibu dengan HP masing-masing. Namun sebagian besar dari mereka mengobrol dengan pasangannya. Saya mencoba untuk melihat statistik orang tua di Australia, ternyata sekitar 16% (2020) , lebih banyak dibandingkan dengan Indonesia yang hanya 10% (2019) .  Jadi memang secara statistik jumlahnya lebih banyak. Mereka umumnya tidak tinggal dengan keluarga tapi tinggal berdua saja. 

Bagaimana pemimpin menginspirasi tindakan - The Golden Circle

 



Ceramah ini sangat menginspirasi. Bagaimana orang membeli sesuatu bukan karena apa yang mereka jual (WHAT), bukan karena bagaimana mereka menjualnya (HOW), tapi mereka membeli apa yang diyakini oleh penjual (WHY).

Beliau mencontohkan bagaimana orang membeli Apel karena mereka percaya dengan apa yang membuat Apel membuat produk mereka berbeda.

Beliau juga mencontohkan bagaimana Wright brothers sukses meskipun mereka tidak punya sarana untuk sukses secara materi. Mereka punya mimpi besar untuk memperbaiki dunia transportasi.

Beliau juga mencontohkan bagaimana 200.000 orang berkumpul untuk mendengarkan ceramah Martin Luther King. Mereka percaya dengan apa yang dia percaya (I have a dream). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

3 Penyebab Isra' Mi'raj