DPD PPNI Kabupaten Kapuas Go LMS Plataran Sehat

Gambar
  Sejak diberlakukannya UU Kesehatan No 17 Tahun 2023, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kapuas, tidak dapat melaksanakan Seminar Keperawatan ber SKP, dikarenakan semua kewenangan organisasi diambil alih Kementerian Kesehatan. Tapi DPD PPNI Kabupaten Kapuas tidak patah semangat mengingat anggota PPNI Kabupaten Kapuas berjumlah 1035 yang tersebar di 17 Kecamatan,  Pada hari ini, Sabtu, 20 Juli 2024, DPD PPNI Kabupaten Kapuas bisa kembali melaksanakan Seminar Keperawatan ke 7 ber SKP Kementerian Kesehatan. Hal ini merupakan komitmen DPD PPNI Kabupaten Kapuas dalam memberikan pelayanan kepada anggota PPNI. Adapun seminar hari ini diikuti peserta 200 sesuai kuota yang diberikan LMS Plataran Sehat Kementerian Kesehatan. Adapun materi seminar diantaranya : 1. Tips dan Trik  Mencapai SPM TB Dengan Mudah  di Puskesmas oleh Afriani Sintha, S.Kep,. Ners 2. Tatalaksana Pasien Hipertensi di Puskesmas oleh Muhammad Hipni, S.Kep., Ners 3. Peran Serta Per

5 manfaat mengejutkan dari jalan kaki

  1. Menetralkan efek dari gen-gen yang mempengaruhi berat badan. Para peneliti di Harvard melihat 32 gen-gen yang mempengaruhi berat badan pada lebih dari 12.000 orang untuk menentukan seberapa besar pengaruh dari gen-gen ini terhadap berat badan. Mereka kemudian menemukan bahwa, diantara peserta penelitian yang berjalan cepat selama sekitar satu jam sehari, efek dari gen-gen ini berkurang setengahnya.
  2. Mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang manis. Sepasang penelitian dari Universitas Exeter menemukan bahwa berjalan selama 15 menit dapat mengurangi keinginan terhadap coklat dan bahkan mengurangi jumlah coklat yang Anda makan dalam keadaan stres. Penelitian terkini mengkonfirmasi bahwa berjalan dapat mengurangi keingin dan asupan dari berbagai cemilan yang mengandung gula.
  3. Mengurangi risiko kanker payudara. Para peneliti sudah mengetahui bahwa berbagai aktivitas fisik menumpulkan risiko kanker payudara. Tetapi penelitian American Cancer Society tentang berjalan menemukan bahwa wanita yang berjalan kaki tujuh jam atau lebih seminggu memiliki risiko 14% lebih rendah untuk menderita kanker payudara dibandingkan dengan mereka yang tidak berjalan tiga jam atau kurang per minggunya. Dan berjalan memberikan perlindungan bahkan bagi wanita dengan faktor risiko kanker payudara, seperti menjadi kegemukan atau menggunakan hormon pengganti.
  4. Meringankan nyeri sendi. Beberapa penelitian menemukan bahwa berjalan mengurangi nyeri karena radang sendi, dan berjalan 8-9 kilometer seminggu bahkan dapat mencegah terjadinya radang sendi. Berjalan melindungi sendi - terutama lutu dan panggul, yang paling rentan terhadap osteoartritis - dengan jalan melumasi mereka dan memperkuat otot-otot yang mendukung mereka.
  5. Memperbaiki fungsi imun. Berjalan dapat membantu melindung Anda selama musim pilek dan flu. Sebuah penelitian terhadap 1.000 laki-laki dan wanita menemukan bahwa mereka yang berjalan paling sedikit 20 menit sehari, paling tidak 5 hari seminggu, memiliki 43% hari sakit yang lebih sedikit dibandingkan mere yang berolahraga sekali seminggu atau kurang. Dan jika mereka sakit, biasanya waktunya lebih singkat, dan gejalanya lebih ringan.
Sumber: HEALTHbeat - 10 September 2022

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan