Tanya apa saja ke askify.ai

Gambar
  Saat mengetahui ada Chatbot yang menggunakan kecerdasan artifisial yaitu askify.ai , saya langsung mencoba-coba alat ini. Saya bertanya macam-macam kepadanya mulai dari masalah film sampai masalah panjang sungai Kapuas di Kalimantan Tengah. Dari berbagai informasi yang diberikan oleh alat ini, ada beberapa yang kurang akurat.  Alat yang menjawab berbagai macam pertanyaan ini diberi nama Bob the AI . Waktu saya tanya, sudah berapa lama dia dilatih, dia jawab selama 3 minggu. Waktu ditanya apakah dia menggunakan ChatGPT, dia bilang tidak. Waktu ditanya, dari mana dia mendapatkan berbagai macam informasi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepadanya. Dia menjawab bahwa dia mengolah data dari berbagai sumber data yang bersifat resmi dan publik.  Untuk hal-hal yang sifatnya tidak berupa angka, misalnya menanyakan tentang "apa yang dimaksud dengan kualitas hidup" (what is quality of life), maka jawabannya cukup menarik: Quality of life is a broad concept that encom

Mengatasi tidak bisa menahan kencing tanpa operasi

Melatih kandung kemih dapat membantu mengatasi tidak dapat menahan kencing (inkontinensia). Terapi inkontinensia ini melibatkan belajar untuk kencing sesuai jadwal dan melakukan latihan otot pelvis.

Berikut ini adalah langkah-langkah teknik latihan kandung  kemih:

  1. Buat catatan. Selama satu atau dua hari, catat kapan Anda kencing atau terkencing selama satu hari.
  2. Hitung. Rata-rata berapa kali sehari Anda menunggu diantara waktu ke kamar mandi dalam sehari.
  3. Pilih sebuah interval. Berdasarkan interval untuk kencing, tetapkan interval awal untuk latihan sehingga menjadi 15 menit lebih lama. Jadi, jika interval Anda adalah 1jam, maka interval permulaan Anda adalah satu jam dan 15 menit.
  4. Tahan. Pada hari Anda memulai latihan Anda, kosong kandung kemih Anda di pagi hari dan jangan ke kamar mandi sampai Anda mencapai target waktu interval Anda. Jika waktu interval sampai sebelum Anda merasa ingin kencing, tetap ke kamar mandi. Jika Anda ingin kencing sebelum target interval, ingatkan diri Anda bahwa kandung kemih Anda belum terlalu penuh, dan gunakan teknik apapun yang dapat Anda lakukan untuk menunda keinginan tersebut. Coba latihan dasar pelvis (Kegel), atau coba menunggu 5 menit lagi sebelum berjalan perlahan ke kamar mandi.
  5. Tingkatkan interval Anda. Sekali Anda berhasil dengan interval awal, tingkatkan interval tersebut 15 menit lagi. Dalam beberapa minggu atau bulan, Anda akan dapat menunggu lebih lama dan Anda kurang merasa "kebelet". Setelah empat sampai delapan minggu, jika Anda rasa, Anda sudah merasakan adanya perbaikan terhadap inkontinensia Anda, lakukan catatan lain. Bandingkan catatan awal Anda dengan catatan kedua Anda untuk melihat perbaikan dalam interval Anda dan jumlah urin yang Anda keluarkan. Tindakan meninjau dan membandingkan akan membantu mendorong proses latihan kandung kemih.
Diterjemahkan dari HEALTHbeat 7 Oktober 2022

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

3 Penyebab Isra' Mi'raj