Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Tausiyah Jum'at - HIJRAH - oleh Ustadz Kaspul


 


Kegiatan tausiyah ini dilaksanakan oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kapuas pada hari Jum'at, 4 Agustus 2023 di Masjid Al-Ittihad, Kantor Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

Adab memasuki masjid:

  1. Masuk dengan kaki kanan
  2. Membaca do'a - Allahummaftahli abwaaba rahmatik
  3. Berniat i'tikaf
  4. Melaksanakan shalat tahiyatul masjid. Sebagian ulama memberikan solusi bila lupa menunaikan shalat tahiyatul masjid dengan membaca subhanallah, walhamdulillah wala haula wala quwwata illa billahi 'aliyyil adhim sebanyak 4 kali
Rasulullah hijrah dari Mekah ke Madinah. Niat hijrah macam-macam:
1) menghindari siksaan
2) berdagang
3) ingin mencari pasangan hidup

Menyikapi hal diatas, Rasulullah SAW bersabda:

عَنْ أَمِيرِ الْمُؤْمِنِينَ أَبِي حَفْصٍ عُمَرَ بْنِ الْخَطَّابِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: سَمِعْتُ رَسُولَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ: "إِنَّمَا الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ، وَإِنَّمَا لِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى، فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى اللهِ وَرَسُولِهِ فَهِجْرَتُهُ إِلَى اللهِ وَرَسُولِهِ، وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لِدُنْيَا يُصِيبُهَا أَوِ امْرَأَةٍ يَنْكِحُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيْهِ"

Dari Amirul Mukminin, Abu Hafs Umar bin Khattab radhiyallahu 'anhu, dia berkata, "Saya mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, 'Sesungguhnya setiap amal itu tergantung niatnya, dan seseorang akan mendapatkan sesuai dengan apa yang ia niatkan. Barangsiapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya. Dan barangsiapa yang hijrahnya untuk dunia yang ia raih atau wanita yang ia nikahi, maka hijrahnya kepada apa yang ia hijrahkan kepadanya.'"

Hijrah menjadi awal dari penanggalan Hijriah.

Mereka yang menyantuni anak yatim akan seperti jarak antara jari telunjuk dan jari tengah.

Dalam kehidupan, diharapkan kita bisa menumbuhkan rasa kasih sayang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan