Penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) II Kabupaten Kapuas

Gambar
Pada hari Sabtu, 22 Juni 2024 bertempat di Lapangan Bukit Ngalangkang dilakukan Penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) II Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LASQI Nusantara Jaya. Pesertanya berasal dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Kapuas.

Israel dalam Krisis: Faktor-Faktor yang Menempatkan Negara Ini dalam Masalah Besar


Israel saat ini menghadapi masalah besar akibat berbagai faktor yang timbul dari konflik yang terus berlangsung dengan Palestina, terutama dengan Hamas di Gaza. Berikut adalah poin-poin utama yang menjelaskan mengapa Israel berada dalam situasi yang sangat sulit:

Tuduhan Pembersihan Etnis dan Apartheid
Opsi Israel untuk mengelola dinamika populasi dalam wilayah Greater Israel (termasuk Gaza dan Tepi Barat) sangat terbatas. Israel tidak bisa menjadi negara demokratis yang lebih besar atau mewujudkan solusi dua negara yang layak. Pilihan yang tersisa adalah apartheid, yang saat ini sedang dipraktikkan menurut laporan organisasi seperti Amnesty International, atau pembersihan etnis, yang diduga sedang diupayakan Israel dengan membuat Gaza tidak layak huni dan membunuh banyak warga Palestina.

Kebuntuan Militer
Meskipun melakukan upaya militer besar-besaran, Israel belum mampu mengalahkan Hamas secara tegas. Kelompok ini terus beroperasi dan melancarkan serangan, menciptakan ancaman keamanan yang terus-menerus.

Hezbollah dan Israel Utara
Israel menghadapi tantangan militer tambahan dari Hezbollah di utara, yang telah menembaki Israel Utara. Hal ini telah mengakibatkan banyak warga Israel mengungsi dan menambah lapisan konflik baru bagi negara tersebut.

Reputasi Internasional
Tindakan Israel di Gaza telah merusak reputasi internasionalnya secara serius. Ada persepsi global yang meningkat bahwa Israel adalah negara paria, dengan tuduhan genosida dan apartheid. Hal ini telah menyebabkan kritik signifikan baik di tingkat internasional maupun domestik, bahkan di antara sekutu tradisional.

Hubungan AS dan Iran
AS, sekutu utama Israel, juga menghadapi komplikasi di kawasan tersebut. AS berusaha mengelola hubungan dengan Iran, yang telah memperkuat posisinya dan pengaruhnya melalui proksinya seperti Hezbollah dan Hamas. Kemampuan nuklir potensial Iran menambah kompleksitas dan tingkat ancaman di kawasan ini.

Masalah Internal dan Demografis
Secara internal, Israel menghadapi tantangan demografis dengan populasi Palestina yang signifikan dalam Greater Israel. Keberlanjutan jangka panjang dari struktur politik dan sosial saat ini dipertanyakan, dengan semakin banyaknya warga Israel yang mencari kewarganegaraan ganda di tempat lain dan banyak yang meninggalkan negara itu pasca-konflik.

Kesimpulan
Strategi saat ini dan dinamika konflik yang sedang berlangsung telah menempatkan Israel dalam situasi yang genting, baik di dalam negeri maupun di tingkat internasional, dengan tidak adanya solusi yang jelas atau mudah terlihat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan