Ketersediaan Darah di UTD-RS

Stok darah per 24 Agustus 2014:

A = 7; B = 12, O = 1, AB = 3

Sumber: Debi (UTD RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo)

Minggu, 16 Januari 2011

DINKES KAPUAS SALURKAN PMT KE PANTI ASUHAN



Akhir minggu kemaren Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melalui Puskesmas Melati menyalurkan bantuan PMT berupa susu instan ke Panti Asuhan Budi Sejahtera di Jl. Jawa No.82 Kuala Kapuas. Adapun sasaran dari PMT ini adalah anak asuh penghuni panti yang berjumlah 35 orang, dimana bantuan yang disalurkan diperhitungkan dapat digunakan selama 3 (tiga) bulan.

Pemberian PMT bagi anak penghuni panti dimaksudkan untuk melengkapi asupan gizinya guna menjadikan anak lebih sehat sehingga dalam menjalankan aktifitasnya yakni belajar lebih baik serta berprestasi dan bagi anak yang masih dalam masa pertumbuhan dapat berlangsung maksimal.

Diakhir tahun 2010 dinas kesehatan kabupaten Kapuas juga telah mendistribusi MP-ASI bagi anak balita gizi kurang atau status gizi rendah (< -3 SD s/d < -2 SD) dan PMT bagi bumil KEK (Kurang Energi Kronik) ke puskesmas wilayah kabupaten Kapuas. Selanjutnya puskesmas mendistribusikan MP-ASI dan PMT ke masyarakat melalui kegiatan posyandu. Jadi mohon kiranya masyarakat wilayah kabupaten Kapuas dapat menyarankan ibu hamil dan ibu yang memiliki balita untuk berhadir ke posyandu, sehingga sekiranya status gizi kurang dapat mendapatkan paket MP-ASI/PMT.