Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Pembentukan Perhimpunan Donor Darah Indonesia Cabang Kapuas

Pak Darmadi sedang memperkenalkan diri
Pada hari Kamis, 27 November 2014 bertempat di aula Hotel Raudah dilaksanakan kegiatan Pembentukan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Cabang Kapuas. Kegiatan ini dihadiri oleh para pendonor dari berbagai organisasi seperti Gafatar, PWI, Damkar, Kwarcab, Emergency 508 dan lain-lain. Kegiatan dihadiri oleh Pengurus Wilayah PDDI Kalimantan Tengah, Ir. Arif Budiatmo dan Alifudin.

Dalam pemilihan ketua didapatkan delapan nama sebagai calon ketua. Setelah dilakukan voting maka terpilih Bapak Darmadi (Polres Kapuas)sebagai ketua. Adapun susunan pengurus intinya adalah sebagai berikut:

  • Ketua : Darmadi
  • Wakil Ketua I : dr. H. Ahmad Haspiani, MMKes
  • Wakil Ketua II : Samino
  • Sekretaris : Yanto
  • Wakil Sekretaris : Rahmat M. Noor
  • Bendahara : Irma Normaulidah, SKM
  • Wakil Bendahara : Latifah

Dalam sambutannya, Bapak Arief Budiatmo, Ketua PDDI Provinsi Kalimantan Tengah, mengharapkan pengurus di Kabupaten Kapuas jumlahnya sediki tapi kaya dengan fungsi. Beliau mengharapkan agar pendonor yang 100 kali banyak dari Kapuas. Beliau bercerita bahwa beliau donor 110 kali itu untuk kesehatan dan kemanusiaan. Kartu PDDI dapat digunakan sebagai kartu diskon.

Kegiatan ini didukung oleh Palang Merah Spanyol (Spanish Red Cross) dan dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Kapuas. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan