Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Deklarasi Salimah Kapuas

Sambutan dari Ketua Salimah Kalteng

Deklarasi dipimpin oleh ketua Salimah Kapuas (Ibu Nur Hikmah)
Pada hari Minggu, 16 Oktober 2016 bertempat di aula Kementerian Agama Kabupaten Kapuas dilaksanakan kegiatan Deklarasi Persaudaraan Muslimah ( Salimah) Kapuas. Dalam sambutannya Ketua Pengurus Wilayah Salimah Provinsi Kalimantan Tengah, Ibu Fahlita, mengungkapkan bahwa suami adalah kepala sekolah, ibu adalah guru dan anak-anak adalah siswa. Jadi peran keluarga sangat penting dalam pendidikan anak. Beliau juga mengajak para ibu untuk mandiri dalam bidang keuangan sehingga makin banyak infaq dan sedekahnya.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Kapuas, Ibu Nur Afiati, menyambut baik keberadaan Salimah Kapuas. Beliau menyarankan agar Salimah lebih mensosialisasikan keberadaanya sehingga lebih dikenal masyarakat.

Dalam sambutannya, Bapak Muhajirin, Wakil Bupati Kapuas, mengajak hadirin untuk belajar mengelola hati. Kita harus menjadi hamba untuk beribadah kepada-Nya. Narkoba adalah bahaya laten. Narkoba sudah mencapai pelosok. Warna keluarga ditentukan oleh para ibu.

Terkait komisi penanggulangan AIDS, beliau menyampaikan, meskipun tidak ada lokalisasi, tapi banyak warung pas yang merupakan tempat penyebaran dari pekerja seks komersial.

Pembacaan Piagam Deklarasi SalimahSK dari Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah Provinsi Kalimantan Tengah tentang Susunan Pengurus Salimah Kapuas dilakukan oleh Nani, MPd. Ditunjuk sebagai ketua Ibu Nur Hikmah, S.Kep., MPH.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan