Piagam Hak-Hak Keselamatan Pasien

Gambar
  Hak atas Perawatan yang Tepat Waktu, Efektif, dan Sesuai : Pasien berhak menerima perawatan yang responsif dan efektif, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka, dan tersedia selama 24 jam. Hak atas Proses dan Praktik Perawatan Kesehatan yang Aman : Pasien berhak mengharapkan praktik perawatan yang aman, termasuk identifikasi pasien yang akurat, pengelolaan transisi perawatan yang aman, dan pencegahan infeksi. Hak atas Tenaga Kesehatan yang Kompeten dan Berkualifikasi : Pasien berhak diberi perawatan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi, keahlian, dan kompetensi sesuai dengan standar nasional dan internasional. Hak atas Produk Medis yang Aman dan Penggunaannya yang Rasional : Pasien berhak mengakses produk medis yang aman, termasuk obat-obatan, vaksin, dan teknologi medis, serta penggunaannya yang aman dan rasional. Hak atas Fasilitas Perawatan Kesehatan yang Aman dan Terlindungi : Pasien berhak diberi perawatan dalam fasilitas yang aman dan terlindungi, dengan desain

Bagaimana orang Thai mengemas jajanan?



















Menarik ketika memperhatikan bagaimana orang Thai mengemas jajanan. Jenis jajanan mereka umumnya sama dengan orang Indonesia, bahan dasarnya tepung, pakai gula, dan lain-lain. Yang berbeda adalah ketika menyajikan jajanan mereka sangat kreatif. Umumnya jajanan dikemas dalam plastik sedemikian rupa sehingga menarik. Plastiknya bukan seperti plastik untuk tepung /gula 1 kilo, tapi plastik yang jika dibuka dan diisi makanan dan diberdirikan, tidak jatuh. Setelah itu, label makanan di-sematkan dengan stapler. Labelnya unik, berwarna-warni, kadang kertasnya mirip renda. Tidak pernah saya jumpai di sini membungkus makanan dengan plastik kresek warna hitam.

Jajanan yang tidak dibungkus plastik juga disajikan dalam kemasan menarik. Contohnya seperti pada gambar di atas. Jajanan apem ditaruh di atas daun pisang yang dibentuk seperti mangkok. Jadi tidak diletakkan begitu saja di atas daun pisang.

Bagaimana? Boleh juga untuk dicontoh ya?

Komentar

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan