Konsolidasi Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSAD) 2024

Gambar
  Pada hari Kamis, 25 April 2024 bertempat di Hotel Santika dilaksanakan Konsolidasi ARSADA - RSD Se-Indonesia dengan tema Strategi Pelayanan Farmasi dan Regulasi Pajak di Rumah Sakit Daerah. Dr. dr. Slamet Riyadi menyampaikan sambutan dari ARSADA tentang berbagai asumsi yang harus diantisipasi sebagai berikut: 1. Pemerintahan Baru. Potensi dampaknya kepada rumah sakit daerah. Kepala daerah baru (periode baru) DPRD Baru (periode baru) Posisi / kedudukan direktur rumsah sakit daerah Hubungan Pemda dengan rumah sakit daerah Kebijakan Pemda tentang uang, sarana prasarana dan sumber daya manusia Konsistensi pelaksanaan BLU/BLUD 2. Kefarmasian. Kepmenkes HK.01.07/Menkes/503/2024. Nilai klaim harga obat program rujuk balik; obat penyakit kronis di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut, obat kemoterapi, dan obat alteplase. Potensi dampak kepada rumah sakit daerah: Output: Mutu Layanan Kefarmasian meningkat Konsolidasi katalog elektronik sektoral kementerian kesehatan Penataan formulari

Kantin besar di Mahidol University























Ada banyak kantin di Mahidol University. Yang paling besar adalah MU canteen, kami sering menyebutnya dengan Big Canteen. Kantin ini besar dan luas. Hampir mirip hangar pesawat terbang (garasinya pesawat terbang). Tiap hari banyak mahasiswa makan di sini.

Di sana juga banyak penjual makanan, seperti yang tampak pada gambar di atas. Macam-macam yang dijual, mulai dari es, buah, cemilan, makanan dan minuman ringan, nasi, mie goreng, makanan vegetarian, dan ada juga yang menjual makanan untuk muslim (halal food). Harga nasi + sayur dan lauk cukup murah , maklum harga mahasiswa. Saya biasa makan nasi + sayur + lauk seharga 20-25 baht (Rp 6000-7500). Kata Pudek III Graduate Faculty, memang MU punya kebijakan untuk menyediakan harga makanan yang murah bagi para mahasiswa. Asyiiik... dah!!

Sebelum makan, jangan lupa cuci tangan dulu. Sudah disediakan sarana cuci tangan lengkap dengan sabun cairnya.

Kalau sudah selesai makan, piringnya harap dibawa ke tempat penyimpanan piring kotor. Sisa makanan buang sendiri ya, terus piring, gelas dan sendok garpu ditumpuk secara terpisah. Piring dan sendok untuk muslim di sini juga dipisah, warnanya merah jambu (piring yang lain berwarna putih). Jadi, alat makan jangan dibawa pulang ya...

Kesimpulan : kantin di sini besar, bersih, harga makanan murah, ada makanan halalnya. Satu yang kurang bagi saya yaitu makanan Thai umumnya pedas, membuat saya sering mulas-mulas .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan