Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Jalan-jalan ke Desa Basarang



Pada hari Sabtu, 12 Maret 2011, admin melakukan perjalanan ke Desa Basarang. Di desa tersebut admin minta izin kepada penjaga kebun untuk foto-foto di salah satu kebun yang terdapat di desa tersebut. Kebun ini cukup menarik mengingat di kebun ini banyak sekali kolam ikan, yang terdiri dari kolam ikan patin dan nila. Selain itu juga ada tempat untuk pembenihan ikan serta satu sarang burung walet, banyak pohon lengkeng dan "dragon fruit".


Ketika admin menanyakan tentang ikan yang dibudidayakan di kolam-kolam ini, penjaga kebun ini menebarkan makanan ikan ke kolam, wah ikannya langsung berebutan sebagaimana terlihat dalam video berikut ini



Ada sekitar 2500 ikan patin di dalam kolam diatas.

Komentar

  1. sangat bagus budidaya ikan patin dikapuas dan hasilnya sangat memuaskan .....
    saya mau tanya apakah bibit ikan patin itu ngga dijual kemasyarakat yg memerlukan dan hanya terfokus utk petambak yg sdh berkali kali berhasil,soalnya apa saya pernah mendatangi BBI sm tempat personel yg mengelola bibit patin tdak dilayani dgn alasan macam2..contoh alasan masih kecil2,menunda penjualan mlah ada satu pegawai perikanan yg mengelola bibit patin bealasan kurang lebih demikian.....kasian dong sama masyarakat.

    BalasHapus
  2. sarang walet menjamur dikapuas.,adakah izinya dr pemkab kapuas...?

    BalasHapus
  3. video ikan patin itu dimana,banyak banget..aku suka itu

    BalasHapus
  4. @ariskps: untuk benih ikan, tempat yang saya kunjungi ini juga menjual benih ikan patin, bisa kontak Pak Singkir

    @basuki: untuk mendirikan walet di Kapuas harus ada persetujuan masyarakat setempat dan ijin dari Badan Pelayan Perijinan Terpadu. Untuk video ikan patin diatas, diambil di Desa Basarang.

    BalasHapus
  5. Bisa kasih no TLP atau wa nya kah ko

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan