Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Tarawih Perdana di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo

Kegiatan Ramadhan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo dimulai dengan shalat tarawih berjama'ah yang diselenggarakan di Mushola Asy-Syifa yang terletak di dalam komplek rumah sakit. Shalat tarawih ini diikuti oleh para staf rumah sakit beserta keluarga pasien. Setelah shalat Isya secara berjama'ah, diselenggarakan kultum singkat. Dalam kulturm pertama ini disampaikan mengenai bagaimana kita harus bersemangat dalam menyambut Ramadhan. Dalam contohnya, penceramah menggambarkan:

"Bila diluar mushola ini sedang hujan uang, maka seluruh jama'ah mushola ini pasti akan segera berhamburan keluar untuk mengumpulkan uang tersebut sebanyak-banyaknya. Sedangkan pada bulan Ramadhan ini hujan yang terjadi adalah hujan rahmat, apakah kita juga akan berusaha untuk mengumpulkannya sebanyak mungkin sebagaimana kita mengumpulkan uang?"

Banyak amal yang ringat namun memiliki pahala yang besar, seperti amal dari seorang pencuri, yang mencuri barang yang mudah dibawa dan bernilai tinggi, diantaranya adalah:

  • selesai shalat Subuh, duduk di masjid atau dilanggar sambil membaca Qur'an, berzikir, berdo'a sampai matahari terbit (syuruq) kemudian mengerjakan shalat dua rakaat, maka pahalanya sama dengan pahala haji dan umroh.
  • membaca "subhanallahu wabihamdihi" sebanyak 100 kali akan mendapatkan pahala 100 amal baik dan dihapuskan 100 keburukan.
  • membaca "subhanallah" sebanyak 100 kali akan mendapatkan 1000 kebaikan dan menghapus 1000 keburukan
Semoga Ramadhan ini, kita bisa berlomba untuk mendapatkan kebaikan sebanyak mungkin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan