Penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) II Kabupaten Kapuas

Gambar
Pada hari Sabtu, 22 Juni 2024 bertempat di Lapangan Bukit Ngalangkang dilakukan Penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) II Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LASQI Nusantara Jaya. Pesertanya berasal dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Kapuas.

Bangunan Masjid Agung yang lama sudah dirubuhkan

Masjid Agung Al Mukarram lama (sebelah kiri)
Pada foto diatas masih tampak sebagian bangunan dari Masjid Agung Al Mukarram yang lama yang berada di depan masjid baru yang sedang dibangun. Menjelang bulan Ramadhan 1433 H / 2012 M lalu, bangunan masjid tersebut dirubuhkan untuk menampilkan bentuk masjid baru secara utuh sebagaimana tampak dalam gambar dibawah ini:
Masjid Agung Al Mukarram baru
Masjid ini belum selesai seratus persen, mengingat masih ada beberapa bagian yang harus dicat, dan masih ada taman yang harus dibangun di sekeliling masjid. Sesuai dengan janji dari Bupati Kapuas pada peringatan Isra' Mi'raj yang lalu, mulai Ramadhan ini, masjid baru sudah bisa digunakan untuk shalat berjama'ah termasuk shalat tarawih.
Pada hari Jum'at, 27 Juli 2012 masjid ini resmi digunakan untuk shalat Jum'at pertama di bulan Ramadhan 1433 H / 2012 M. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan