Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Pelatihan Case, Support and Treatment Kalimantan Tengah

Peserta dari Kapuas (dr. Fitri Ningrum Intani) sedang menyampaikan presentasi
Pada tanggal 27 September - 3 Oktober 2012 bertempat di Hotel Dandang Tingang diselenggarakan Pelatihan Case, Support and Treatment Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah ini diikuti oleh beberapa rumah sakit di Kalimantan Tengah. RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo mengirimkan enam peserta dalam pelatihan tersebut.

Pelatihan ini merupakan bagian dari rangkaian pelatihan dalam rangka mempersiapkan rumah sakit untuk membentuk bagian yang khusus menangani kasus-kasus HIV/AIDS. Akan ada dua buah tim yang akan mengelola program ini yaitu Tim Voluntary Counseling Test (VCT) dan Case, Support and Treatment (CST). Tim VCT akan mengajak masyarakat yang beresiko tinggi untuk memeriksakan status HIV/AIDS mereka di VCT. Bila pasien tersebut positif maka penanganan masalah mereka akan diserahkan kepada Tim CST.

Program ini sangat membutuhkan partisipasi dari segenap pihak khususnya Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Kapuas yang diketuai oleh Bapak H. Nurani Sarji. Pihak-pihak lain seperti organisasi profesi kesehatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat diperlukan perannya untuk mensosialisasikan keberadaan VCT kepada seluruh lapisan masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan