Pengalaman menggunakan dukungan Zoom

Gambar
  Beberapa minggu yang lalu saya menghubungi dukungan Zoom mengadukan banyaknya email peringatan setelah memasukkan acara Zoom Meeting ke dalam Kalender Google. Petugas pertama, menganggap itu adalah hal yang biasa. Jawaban tersebut tidak memuaskan saya. Ketika saya diminta untuk menilai petugas tersebut, saya kasih bintang satu. Tak lama kemudian saya dihubungi oleh petugas kedua. Petugas ini berusaha memperjelas masalah yang saya hadapi. Setelah itu dia menyarankan saya untuk melihat "permission" yang ada dalam sistem saya. Setelah itu dia menyarankan saya untuk menghapus instalan Zoom, kemudian menginstal-nya kembali sebagai administrator. Setelah saya ikuti saran ini, ternyata berhasil.  Terima kasih Zoom.

Serasa Di Surga Saat Dibius

Kemarin sore, admin beserta istri mengunjungi salah seorang teman di rumah sakit yang baru saja melahirkan dengan operasi Sectio Caesaria (Sesar). Dia bercerita bahwa sebelum operasi hatinya merasa galau, namun ketika diajak suaminya untuk shalat di masjid, hatinya mulai teman. Salah satu teman di tempat kerjanya memberikan nasehat agar dia ikhlas dalam menjalani operasi tersebut. Sejak saat itu dia berusaha mempersiapkan diri menghadapi operasi. Membereskan berbagai hal yang membuatnya tidak ikhlas menghadapi operasi. Bahkan ketika berpamitan kepada anaknya, anaknya sampai berkomentar, kalau begini, ummi jangan punya adek lagi !

Saat memasuki kamar operasi, hatinya merasa tenang, apalagi ada diantara kru ruang operasi yang dikenalnya. Setelah dibius dia merasa memasuki sebuah taman yang indah. Di taman tersebut dia disambut oleh temannya yang sudah meninggal. Teman tersebut memanggilnya, namun dia tidak menghiraukan panggilan tersebut karena begitu terpana dengan indahnya taman tersebut. Keindahan taman tersebut membuatnya tidak merasa bahwa dia sedang menjalani operasi. Bahkan setelah bangun pun dia masih menyebut-nyebut nama teman yang ditemuinya saat dibius.

Pengalaman ini sangat berbeda dengan orang-orang yang memasuki ruang operasi dengan penuh kekhawatiran. Banyak orang yang operasinya gagal karena kondisinya tidak siap, misalnya tekanan darahnya tiba-tiba meningkat karena khawatir menghadapi apa yang akan terjadi. Bahkan kecemasan menghadapi operasi ini terkadang memerlukan bimbingan rohani untuk menenangkannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Surat Al Baqarah, ayat 1-2 (lanjutan)