Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Mengunjungi Rajah Solayman Mosque

Masjid Rajah Solayman
Pada saat istirahat setelah makan siang, penulis meminta ijin kepada pengurus Palang Merah Filipina untuk shalat di masjid yang ada di belakang markas. Pada saat mengikuti petunjuk dari salah seorang warga yang sedang duduk-duduk di depan warung, ternyata jalannya buntu. Akhirnya bersama dengan kepala divisi kesehatan berjalan menuju jalan yang lain. Saat melihat ada menara masjid, penulis mengucapkan terima kasih kepada beliau dan berjalan sendirian ke masjid.
Buku Fadhilah Amal di Masjid Rajah Solayman
Masjid ini terletak di tengah-tengah pemukiman penduduk yang berada di daerah kumuh di tepi pelabuhan Manila. Masjid ini berada di lantai dua dari sebuah bangunan. Tempat wudhu'nya berada di bangunan terpisah. Sebagian besar masyarakat yang tinggal di lingkungan tersebut adalah orang Muslim Mindanao.
Jadwal Shalat di Masjid Rajah Solayman
Kebetulan di masjid tersebut ada seorang Muslim Mindanao yang pernah melakukan "khuruj" ke Indonesia selama tiga bulan, jadi dia bisa berbahasa Indonesia. Dia menceritakan bahwa dia melakukan khuruj ke Indonesia bersama-sama dengan orang Indonesia, sehingga dia bisa berbahasa Indonesia. Dia juga menjelaskan bahwa khutbah Jum'at di masjid ini disampaikan dalam bahasa Arab dan Bahasa Tagalog.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan