Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Pertemuan dan Pembentukan Tim KMKB Tingkat Cabang Provinsi Kalimantan Tengah

Pada hari Rabu, 4 Maret 2015 bertempat di Ruang Pertemuan Kalawa (J's Kitchen and Lounge), Palangka Raya dilaksanakan kegiatan Pertemuan dan Pembentukan Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya (KMKB) Tingkat Cabang Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah. Pertemuan ini diikuti oleh perwakilan Ikatan Dokter Indonesia, Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Ikatan Apoteker Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia se-Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, dr. Suprasetya Budi, mengatakan bahwa di Kalteng rumah sakit rujukan adalah RS Imanudin, Pangkalan Bun: RS Murjani, Sampit: RS Doris Sylvanus, Palangka Raya: dan RS Muara Teweh. Beliau berharap agar ada win-win solution antara BPJS Kesehatan dan pemberi pelayanan kesehatan. Beliau juga berharap kendali ini tidak mengurangi mutu pelayanan kesehatan.

Kepala Divisi Regional VIII BPJS Kesehatan mengatakan bahwa Tim KMKB dapat membantu BPJS Kesehatan dalam melakukaan audit pelayanan kesehatan. Setelah penyerahan SK, acara diserahkan kepada Tim KMKB Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Dr. Tagor Sibarani dari TIm KMKB Provinsi Kalimantan Tengah melakukan sosialisasi petunjuk teknis
KMKB pelayanan kesehatan pada program jaminan kesehatan nasional.

Dalam pertemuan ini dibentuk Tim KMKB Tingkat Cabang Palangka Raya, Sampit dan Muara Teweh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan