Israel dalam Krisis: Faktor-Faktor yang Menempatkan Negara Ini dalam Masalah Besar

Gambar
Israel saat ini menghadapi masalah besar akibat berbagai faktor yang timbul dari konflik yang terus berlangsung dengan Palestina, terutama dengan Hamas di Gaza. Berikut adalah poin-poin utama yang menjelaskan mengapa Israel berada dalam situasi yang sangat sulit: Tuduhan Pembersihan Etnis dan Apartheid Opsi Israel untuk mengelola dinamika populasi dalam wilayah Greater Israel (termasuk Gaza dan Tepi Barat) sangat terbatas. Israel tidak bisa menjadi negara demokratis yang lebih besar atau mewujudkan solusi dua negara yang layak. Pilihan yang tersisa adalah apartheid, yang saat ini sedang dipraktikkan menurut laporan organisasi seperti Amnesty International, atau pembersihan etnis, yang diduga sedang diupayakan Israel dengan membuat Gaza tidak layak huni dan membunuh banyak warga Palestina. Kebuntuan Militer Meskipun melakukan upaya militer besar-besaran, Israel belum mampu mengalahkan Hamas secara tegas. Kelompok ini terus beroperasi dan melancarkan serangan, menciptakan ancaman keamana

Mimpi bisa ke Jepang

Tahun lalu, admin mengajukan proposal ke beberapa instansi untuk kerjasama dalam rangka keberangkatan ke Tokyo International Practicum on Acreditation and Quality Improvement. Namun belum ada instansi yang berminat dengan proposal tersebut. Tahun ini Joint Commission International kembali mengadakan acara yang sama di tempat yang sama, dengan biaya yang sama.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 12-16 September 2016 di Hilton Tokyo, 16-0023, Shinjuku-Ku, Tokyo, 6-2 Nishi-Shinjuku 6-chome Jepang. Kegiatan ini ditujukan kepada pejabat dan staf rumah sakit yang sedang mempersiapkan diri untuk meraih akreditasi. Biaya untuk mengikuti pertemuan ini cukup besar yaitu $ 3.400 atau sekitar 45 juta rupiah, belum termasuk biaya hotel dan tiket pesawat. Tahun lalu admin menghitung diperlukan biaya lebih dari 60 juta rupiah.

Orang yang pernah mengikuti praktikum ini dan menerapkannya di rumah sakitnya, akan memiliki pengalaman berharga yang bisa dibagikan ke rumah sakit-rumah sakit lainnya. Bahkan sebagian dari alumni kegiatan ini sudah menjadi pelatih akreditasi di berbagai tempat di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan