Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

x.ai - ternyata yang menghubungi saya adalah mesin pengatur jadwal pertemuan

Logo x.ai
Pada hari Kamis, 5 Januari 2017 pagi admin menerima email yang meminta untuk melakukan pembicaraan secara online. Pada waktu itu admin menawarkan untuk melakukan percakapan langsung siang itu juga. Tapi admin tidak mendapat balasan. Pada hari Jum'at, 6 Januari 2017 admin kembali menerima email dari orang kemarin, dia minta dilakukan penjadwalan ulang minggu depan. Dalam email tersebut dia memperkenalkan asisten pribadinya dan meminta asisten tersebut membantu menjadwalkan pertemuan minggu depan.

Pada hari yang sama (Jum'at) sekitar satu jam dari surat balasan tadi, ada email dari asisten pribadi yang diminta untuk mengatur jadwal. Menariknya saat memperhatikan keterangan dibawah nama asisten pribadi tersebut tertulis (diterjemahkan dari bahasa Inggris):

Nama asisten pribadi | Asisten Pribadi bagi Nama seseorang
Kecerdasan Buatan yang menjadwalkan pertemuan. Pelajari lebih lanjut di x.ai

Ketika admin klik tautan diatas, ternyata alamat itu adalah alamat program kecerdasan buatan untuk membantu menjadwalkan pertemuan. Wah ternyata saya diajak bicara oleh mesin :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan