Ketua TP-PKK dan Kader Posyandu Desa Saka Lagun Akan Turunkan Stunting

Gambar
  Sei Tatas, 21 Mei 2024 Ketua Tim Penggerak-PKK dan Kader Posyandu Saka Lagun mengikuti Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal yang diselenggarakan oleh UPT. Puskesmas Sei Tatas. Tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk meningkatkan status gizi balita dan ibu hamil dengan kurang energi kronis  (KEK). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kader-kader posyandu mampu membuat PMT berbahan bahan lokal yang tersedia di sekitar desa. Program Pemberian Makanan Tambahan Berbahan Lokal (PMT Lokal) digagas oleh Kementerian Kesehatan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik Bidang Kesehatan. Program ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting. Gambar dan tulisan dikirim oleh Bapak M. Hipni

Nyasar ke Musholla Al Musyawwaroh



Pada hari Selasa, 26 Februari 2019, admin berjalan keluar dari Royal Padjadjaran Hotel mau menuju ke Masjid Darussalam menurut petunjuk dari Google Maps. Ketika admin mendekati lokasi masjid di peta, ada suara wirid yang terdengar cukup keras. Admin mengira suara tersebut berasal dari Masjid Darussalam. Admin menelusuri gang-gang yang ada di daerah tersebut untuk sampai ke sumber suara. Di perjalanan menuju sumber suara admin melewati sebuah langgar yang lampunya masih mati. 

Mendekati sumber suara, admin cukup bingung, suara tersebut berasal dari ketinggian, tapi tidak ada jalan yang menuju ke sana. Admin lalu mencoba tangga yang tersedia. Ternyata sumber suara tersebut adalah dari Musholla Al Musyawwaroh, bukan Masjid Darussalam. 

Setelah matahari terbit, admin kembali menelusuri jalan yang sudah dilewati tadi pagi, ternyata admin tidak bisa menempuh jalan yang sama dan keluar dari arah berbeda. Dan ternyata Masjid Darussalam tidak jauh dari pintu masuk gang yang admin masuki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan