Hal-hal yang dapat merusak investasi - Nouman Ali Khan

Gambar
  يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُم بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ كَالَّذِي يُنفِقُ مَالَهُ رِئَاءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ  ۖ  فَمَثَلُهُ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَأَصَابَهُ وَابِلٌ فَتَرَكَهُ صَلْدًا  ۖ  لَّا يَقْدِرُونَ عَلَىٰ شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوا  ۗ  وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ  ‎   Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian. Maka perumpamaan orang itu seperti batu licin yang di atasnya ada tanah, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, lalu menjadilah dia bersih (tidak bertanah). Mereka tidak menguasai sesuatupun dari apa yang mereka usahakan; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Q.S. Al-Baqarah, 2: 264) Kalau Anda memberi dan mengharapkan sesuatu dari pember

Antasida untuk maag yang dijual bebas

Antasid berbasis-Magnesium. Produk-produk ini, seperti Maalox dan Mylanta, populer karena mereka bekerja cpat. Salah satu kemungkinan kekurangan dari antasid yang mengandung magnesium adalah bahwa mereka dapat menyebabkan diare.

Antasid berbasis Aluminium, Amphojel dan produk lain berbasis-Aluminium dapat menyediakan penyembuh maag yang mirip dengan antasid yang mengandung magnesium, tetapi mereka dapat menyebabkan konstipasi.

Antasid berbasis Kalsium. Obat-obatan yang mengandung kalsium telah digunakan selama berabad-abad dalam bentuk serbuk kapur dan ground oyster shells. Antasid modern yang mengandung kalsium meliputi Tums, Rolaids, dan Calcrate. Antasid yang mengandung kalsium dapat menyebabkan konstipasi dan mengonsumsinya terlalu banyak dapat menyebabkan tingginya kadar kalsium dalam darah.

Produk kombinasi. Gaviscn mengandung aluminium dan magnesium karbonat dan berbentuk tablet dan cairan. Mereka membentuk lapisan pelindung yang mengambang di permukaan lambung Anda untuk membantu menghalangi refluks asam.

Sodium bikarbonat. Bahan aktif dalam seltzer (Alka-Seltzer, Bromo-Seltzer) adalah sodium bikarbonat (juka dikenal sebagai "baking soda"). Meskipun demikian, antasid sodium bikarbonat, kurang kuat dibandingkan dengan antasid lain dan mengandung banyak sodium. Jangan mengonsumsinya jika Anda menjalani diet garam atau menderita gagal jantung, tekanan darah tinggi, atau masalah ginjal. 

Dan ada beberapa hal penting untuk diingat -- tablet-tablet harus dikunyah semuanya agar efektif dan waktu terbaik untuk mengonsumsi antasid adalah sesudah makan atau ketika gejala terjadi.

Sumber: HEALTHbeat 20 Maret 2021

Komentar

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar terhadap tulisan kami!

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan