Israel dalam Krisis: Faktor-Faktor yang Menempatkan Negara Ini dalam Masalah Besar

Gambar
Israel saat ini menghadapi masalah besar akibat berbagai faktor yang timbul dari konflik yang terus berlangsung dengan Palestina, terutama dengan Hamas di Gaza. Berikut adalah poin-poin utama yang menjelaskan mengapa Israel berada dalam situasi yang sangat sulit: Tuduhan Pembersihan Etnis dan Apartheid Opsi Israel untuk mengelola dinamika populasi dalam wilayah Greater Israel (termasuk Gaza dan Tepi Barat) sangat terbatas. Israel tidak bisa menjadi negara demokratis yang lebih besar atau mewujudkan solusi dua negara yang layak. Pilihan yang tersisa adalah apartheid, yang saat ini sedang dipraktikkan menurut laporan organisasi seperti Amnesty International, atau pembersihan etnis, yang diduga sedang diupayakan Israel dengan membuat Gaza tidak layak huni dan membunuh banyak warga Palestina. Kebuntuan Militer Meskipun melakukan upaya militer besar-besaran, Israel belum mampu mengalahkan Hamas secara tegas. Kelompok ini terus beroperasi dan melancarkan serangan, menciptakan ancaman keamana

Puasa Syawal menjaga semangat Ramadhan

Meskipun Ramadan sudah berakhir, namun masih banyak kebaikan Ramadan yang bisa dilanjutkan, diantaranya: 

  • melanjutkan puasa wajib dengan puasa sunnah
  • melanjutkan tarawih dengan shalat tahajud
  • melanjutkan membaca Qur'an setiap hari
  • melanjutkan zakat fitrah dengan sedekah atau infak
  • tetap meramaikan langgar / mushola / masjid
Semoga berakhirnya Ramadan bukan berarti berakhirnya kebaikan-kebaikan yang kita lakukan. Jangan sampai kita menjadi seperti ayat Allah yang berbunyi:

Dan janganlah kamu seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat, menjadi cerai berai kembali ... (Q.S. An-Nahl, 16: 92)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan