Cerita dibalik "charger laptop"

Gambar
  Saat layar laptop saya mati, saya kaget. Layar ini sudah disetel untuk tetap menyala saat terhubung dengan listrik. Waktu saya lihat indikator "power", ternyata yang berfungsi adalah baterai. Saya mengutak-atik kabel charger ini, kalau pada posisi tertentu dia akan menyala. Ternyata setelah dicoba dengan berbagai arah, tetap saja listriknya tidak terhubung. Saya langsung mengambil kesimpulan bahwa kabel ini bermasalah. Saya langsung membuka "Tokopedia" kemudian mencari kabel charger dengan spesifikasi yang sama. Setelah menemukan barang yang saya perlukan, lalu saya pesan. Setelah selesai memesan kabel charger laptop di Tokopedia, secara tidak sengaja saya melihat colokan perpanjangan kabel yang digunakan oleh charger laptop tersebut. Ternyata kabel perpanjangan tersebut belum dicolokkan ke tempatnya. Pantas saja tidak ada listriknya. Jadi kadang-kadang masalah itu sangat sederhana sekali solusinya. Terkadang sebelum melihat masalah secara utuh, kita sudah mengamb

Mitos-mitos tentang masalah di akhir kehidupan

 Mitos: Lebih banyak perawatan selalu lebih baik

Fakta: Tidak selalu. Kadang-kadang lebih banyak perawatan memperlama proses kematian tanpa menghargai kualitas hidup atau kenyamanan. Penting untuk mengetahui apakah intervensi tersebut benar-benar penting. Seringkali tidak mungkin mengetahui hal tersebut diawalnya. Itulah saaat dimana nasehat dari tim perawatan kesehatan sangat berharga.


Mitos: Jika terapi medis dimulai, tidak dapat dihentikan

Fakta: Tidak memulai terapi medis dan menghentikan terapi sama dalam pandangan hukum. Jadi Anda dan lembaga pelayanan kesehatan Anda dapat menyetujui terapi untuk masa uji coba yang Anda pikir mungkin akan membantu, tanpa takut bahwa Anda tidak dapat mengubah pemikiran Anda kemudian. Meskipun demikian perlu disadari bahwa menghentikan terapi dapat lebih sulit secara emosional dibandingkan dengan tidak memulai terapi.


Mitos: Jika Anda menolak terapi untuk mempertahankan hidup, Anda menolak semua terapi.

Fakta: Tidak peduli terapi apa yang Anda tolak, Anda harus tetap mengharapkan menerima perawatan lain yang Anda perlukan atau Anda inginkan - terutama penanganan nyeri dan gejalaa yang kadang-kadang disebut terapi kenyamanan intensif.


Mitos: Menghentikan atau menolak nutrisi dan hidrasi tambahan menyebabkan nyeri pada orang yang sedang sekarat.

Fakta: Berbeda dengan mempertahankan makanan atau air pada orang sehat, bagi orang yang sedang sekarat, mengurangan nutrisi tambahan atau hidrasi intravena tidak menyebabkan ketidaknyamanan. Kenyataannya, banyak pasien dapat menghindari gejala seperti mual atau kembung, dan hal itu dapat menyebabkan perasaan eforia ringan pada beberapa pasien.


Sumber: HEALTHbeat 23 Desember 2022

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

3 Penyebab Isra' Mi'raj