Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas

Gambar
  Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepatuhan Terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kapuas dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2024 di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas.  Dalam sambutan dari Asisten III, Bapak Ahmad M. Saribi, beliau mengharapkan adanya arahan dari Sekretaris Daerah terkait masalah pembangunan Zona Integritas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs, Septedy, menyampaikan bahwa hasil dari Ombudsman untuk tahun 2023 adalah 82,72. Tapi penilaian KPK, kita berada pada 68,99 padahal target nasional adalah di atas 70. Kita tidak boleh puas dengan kepatuhan di Ombudsman, kita harus meningkatkan satuan pengawasan internal. Beliau bertanya, kalau darah lain bisa, mengapa kita tidak bisa. Mengapa? Masalahnya dimana? Pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua,

Langkah Kaki Menuju Kesehatan: Mengungkap Manfaat Luar Biasa dari Berjalan Kaki

 


Berikut ini adalah manfaat dari jalan kaki:

  1. Melawan efek gen penambah berat badan. Para peneliti dari Harvard mempelajari 32 gen yang mendorong obesitas pada lebih dari 12.000 orang untuk menentukan seberapa besar kontribusi gen-gen ini terhadap berat badan. Di antara peserta penelitian yang berjalan cepat selama sekitar satu jam sehari, efek dari gen-gen tersebut dapat dikurangi hingga setengahnya.
  2. Membantu mengendalikan keinginan makan manis. Sebuah pasangan studi dari Universitas Exeter menemukan bahwa berjalan selama 15 menit dapat mengurangi keinginan makan cokelat dan bahkan mengurangi jumlah cokelat yang dimakan dalam situasi stres. Dan penelitian terbaru mengkonfirmasi bahwa berjalan dapat mengurangi keinginan dan asupan berbagai camilan manis.
  3. Mengurangi risiko terkena kanker payudara. Peneliti sudah mengetahui bahwa segala jenis aktivitas fisik dapat mengurangi risiko kanker payudara. Namun, sebuah studi dari American Cancer Society yang fokus pada berjalan menemukan bahwa wanita yang berjalan tujuh jam atau lebih setiap minggu memiliki risiko 14% lebih rendah terkena kanker payudara dibandingkan mereka yang berjalan tiga jam atau lebih sedikit per minggu. Dan berjalan memberikan perlindungan ini bahkan bagi wanita dengan faktor risiko kanker payudara, seperti kelebihan berat badan atau penggunaan hormon tambahan.
  4. Merilekskan rasa sakit sendi. Beberapa studi telah menemukan bahwa berjalan dapat mengurangi rasa sakit yang terkait dengan arthritis, dan berjalan lima hingga enam mil seminggu bahkan dapat mencegah arthritis terbentuk. Berjalan melindungi sendi — terutama lutut dan pinggul, yang paling rentan terhadap osteoarthritis — dengan melumasi mereka dan menguatkan otot-otot yang mendukungnya.
  5. Meningkatkan fungsi imun. Berjalan dapat membantu melindungi Anda selama musim flu dan pilek. Sebuah studi yang melibatkan lebih dari 1.000 pria dan wanita menemukan bahwa mereka yang berjalan setidaknya 20 menit sehari, setidaknya 5 hari seminggu, memiliki 43% lebih sedikit hari sakit daripada mereka yang berolahraga sekali seminggu atau kurang. Dan jika mereka sakit, durasinya lebih singkat, dan gejala-gejalanya lebih ringan.
Sumber: HEALTHbeat 17 Januari 2024 (ringkasan dibantu oleh ChatGPT)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ngaju - Indonesia

Pengantar singkat Bahasa Dayak Ngaju (4)

Laki-laki adalah "qawwam" bagi perempuan