Entri yang Diunggulkan

Weekend With Qur'an (Program Tahfizh Intensif 3 hari)

Lembaga Tahfidz Kalimantan (LTK) bekerja sama dengan Pesantren Tahfidz dan Dirosat Al-Qur'an (PTDQ) Al-Hayah akan menyelenggarakan We...

Minggu, 03 Maret 2013

Kerja Keras Menanti Setelah PPK-BLUD

Terhitung tanggal 11 Februari 2013, RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo sudah resmi menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Dengan status baru ini rumah sakit dapat melakukan pengelolaan keuangan secara mandiri dari pendapatan yang diperoleh dari pelayanan kepada pasien.

BLUD bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, tapi justru merupakan awal dari sebuah kerja keras dari seluruh stakeholder rumah sakit. Banyak peraturan-peraturan bupati yang harus segera diusulkan kepada pemerintah kabupaten sehingga BLUD ini dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Harus ada perubahan dalam kinerja yang harus dimiliki oleh seluruh unsur yang ada dirumah sakit, sehingga status baru ini tidak cuma sekedar simbol, tapi bisa memberikan perbaikan dalam kualitas pelayanan. Penghitungan unit cost yang akan dilakukan nanti diharapkan bisa memberikan gambaran tentang tarif baru yang seharusnya dimiliki oleh rumah sakit dan hal ini diharapkan bisa juga menjadi bahan negosiasi kepada pemerintah daerah untuk mendapatkan pendanaan yang memadai.